Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Pilihan Warna Cat untuk Dapur yang Bisa Jadi Inspirasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur merupakan area yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan memasak.

Sama halnya dengan area ruangan lain di dalam rumah, dapur juga harus memberikan nuansa nyaman. Untuk memberikan nuansa yang nyaman, pewarnaan sangat memengaruhi.

Seperti yang dilansir dari Good Housekeeping, Minggu (13/12/2020), beberapa warna ini dapat membuat suasana dapur semakin hangat dan ceria.

1. Teal

Bagi Anda yang menyukai warna lembut, bisa mencoba warna teal. Teal adalah warna hijau kebiruan gelap yang bisa dibuat dengan mencampur warna hijau dan biru pada kanvas putih, atau digelapkan dengan menambahkan sedikit warna hitam atau abu-abu.

Warna teal ini bisa digunakan di dapur dengan konsep terbuka atau banyak bukaan agar membuatnya lebih terang.

2. Hijau pucat

Untuk dapur yang memiliki cahaya banyak, bisa juga menggunakan warna pale green. Pale green adalah warna hijau yang lebih pucat atau pudar.

Warna hijau lembut ini bisa berfungsi sebagai latar belakang yang sempurna dengan warna rak dapur hitam.

3. Hitam dan putih

Bagi Anda yang menyukai warna monokromatik, bisa menggunakan warna hitam dan putih. Jika memiliki furnitur didominasi warna putih, bisa mengecat salah satu sisi dinding dengan hitam.

Hindari mengecat dengan warna hitam semua, karena akan menimbulkan efek gelap.

4. Biru tua atau deep Blue

Untuk menampilkan kesan mewah, warna deep blue bisa menjadi pilihan. Jika tidak ingin mengecat dinding dengan warna ini, Anda bisa mengaplikasikannya di beberapa elemen dekorasi lain, seperti kabinet dapur atau rak dapur.

5. Soft blue grey

Menyukai warna biru dan abu-abu? Warna soft blue grey bisa menjadi pilihan. Warna ini merupakan perpaduan antara warna biru dan abu-abu sehingga menghasilkan tone warna yang lembut. Anda bisa mengaplikasikannya dengan warna netral lainnya seperti putih.

6. Kuning cerah

Ingin menghadirkan kesan dapur yang ceria? Warna sunflower yellow bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memberikan nuansa yang ceria, warna ini juga bisa mencerahkan dapur. Jika tidak ingin mengaplikasikan ke seluruh dinding, bisa mengaplikasikannya di salah satu sisi dinding.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/13/151500676/6-pilihan-warna-cat-untuk-dapur-yang-bisa-jadi-inspirasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke