Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menghadirkan Rumput Buatan ke Dalam Rumah, Kenapa Tidak?

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menghadirkan ragam tanaman hijau, ada banyak ide yang bisa kamu terapkan untuk memasukkan unsur hijau alami ke dalam rumahmu, salah satunya dengan rumput buatan atau sintetis.

Membawa unsur alam ke dalam rumah adalah cara mudah untuk membuat rumahmu menarik dan terlihat berbeda dari yang lain.

Oleh karena itu, telah tiba waktunya bagimu untuk membuat dekorasi orisinal dan istimewa dengan menggunakan item baru dan tidak biasa seperti rumput buatan.

Dilansir dari Decortips, Rabu, (2/12/2020), hotel, bar, dan restoran sudah memulai tren dekorasi baru yang mencoba mengaplikasikan warna hijau dengan vegetasi seperti rumput buatan atau rumput sintetis. 

Ini digunakan dalam banyak hal, untuk mendapatkan tampilan yang lebih terdepan.

Menutupi bangku dan kursi dengan rumput buatan telah menjadi tren hangat akhir-akhir ini di luar negeri yang menghadirkan tampilan estetika baru.

Menggunakan rumput buatan di rumah

Ruang pertama yang terlintas dalam pikiranmu untuk menghadirkan rumput buatan adalah taman. Jelas, ini sesuai dan cocok, tetapi kamu juga dapat meletakkannya di dalam ruangan rumah seperti di bawah ini.

1. Jadikan alas pengganti

Meletakkan rumput buatan sebagai pengganti karpet di ruang tamu atau kamar tidur adalah pilihan yang unik dan menarik untuk kamu coba.

Hal ini memberikan tampilan asli seolah-olah itu adalah padang rumput kecil. Jenis dekorasi ini terinspirasi dari alam, sehingga kamu bisa merasa seperti berada di pedesaan.

2. Letakkan di teras

Jika kamu memiliki ruang berjemur atau teras yang terbuka ataupun tertutup, meletakkan rumput hijau buatan di sana bisa sangat cocok.

Kenapa? Pada dasarnya hal ini menunjukkan informalitas tertentu secara jelas dan membedakan dari barang dekorasi lain di bagian rumah lainnya.

3. Letakkan di dinding

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rumput buatan sudah digunakan dalam industri perhotelan, dan kamu juga dapat menggunakannya di dinding yang seolah-olah itu adalah vegetasi alami yang dapat ditemani oleh bunga dan tanaman lainnya.

Sedangkan untuk menutupi seluruh dinding, kamu dapat memberikan hal yang kontras jika sisa ruangan (dinding dan langit-langit) berwarna putih atau berwarna hangat.

Harus diperhatikan bahwa hijau memancarkan dingin dan kesegaran tertentu, sehingga perlu diimbangi dengan warna lain.

Ruang bersantai

Rumput buatan sangat cocok jika kamu ingin memiliki ruang bersantai di mana kamu dapat bercengkerama lebih nyaman bersama keluarga atau teman.

Menjadikan rumput buatan sebagai karpet atau alas lantai sangat nyaman dan menghasilkan perasaan alami yang sangat disukai semua orang.


Alas rumput buatan akan tampak bagus jika disandingkan dengan furnitur goni atau sofa berwarna putih, gelap, atau hangat.

Kenyamanan yang diberikan memungkinkanmu untuk bertelanjang kaki. Selain itu, rumput buatan juga mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak, sehingga ini menjadi alternatif yang bagus.

Jenis rumput buatan dekoratif

Ada banyak jenis rumput buatan untuk permukaan besar, dari yang memiliki tampilan sangat realistis hingga yang fungsional dan memiliki warna yang sepenuhnya palsu.

Jelas, beberapa bahan rumput buatan akan lebih mahal dari yang lain. Karena itu, kamu harus mencari yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan yang paling kamu sukai.

Singkatnya, jika kamu ingin mengaplikasikan dekorasi asli dan alami, opsi ini sangat ideal untuk mencapai kesegaran, kenyamanan, dan kehijauan tertentu di lingkungan tanpa harus bekerja di taman.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/02/185000376/menghadirkan-rumput-buatan-ke-dalam-rumah-kenapa-tidak-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke