Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[UNIK GLOBAL] Perampok Pom Bensin Sembunyi 14 Tahun di Goa | Uang Rp 3,4 Miliar Lenyap 14 Detik

Kompas.com - 05/03/2023, 06:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu berita unik di dunia pekan ini adalah perampok pom bensin yang membawa kabur uang Rp 345.000 lalu sembunyi di goa selama 14 tahun.

Kemudian, seorang pengusaha Malaysia mengaku kehilangan uang Rp 3,4 miliar setelah 14 detik mengangkat telepon penipu yang meminta OTP bank.

Sementara itu, di Thailand ada gembong narkoba yang operasi plastik menjadi oppa Korea untuk menghindari polisi, tetapi akhirnya tertangkap juga.

Baca juga: Malaysia: Aliran Sesat Kumpulan Zikir Asmaul Husna Juga Berusaha Sebarkan Ajaran ke Indonesia

Rangkuman berita-berita unik di seluruh dunia selama sepekan terakhir (26 Februari-4 Maret 2023) dapat Anda baca di bawah ini.

1. Straits Times Minta Maaf Usai Salah Pasang Foto David Gadgetin untuk Kasus Mario Dandy

Media Singapura The Straits Times salah memasang foto David Gadgetin untuk kasus penganiayaan oleh Mario Dandy anak pejabat Ditjen Pajak terhadap D.TWITTER @STForeignDesk Media Singapura The Straits Times salah memasang foto David Gadgetin untuk kasus penganiayaan oleh Mario Dandy anak pejabat Ditjen Pajak terhadap D.
Media Singapura The Straits Times meminta maaf, usai salah memasang foto David Gadgetin untuk kasus korban penganiayaan terhadap D oleh anak seorang pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Indonesia.

Kesalahan Straits Times sempat viral di media sosial Indonesia pada Sabtu-Minggu (25-26/2/2023).

David Gadgetin yang merupakan vlogger gawai dan teknologi sampai mengomentari hal tersebut di akun Instagramnya, @gadgetins pada Minggu (26/2/2023).

Baca selengkapnya di sini.

2. Bos Narkoba Operasi Plastik Berkali-kali Jadi Oppa Korea, tapi Tertangkap Juga

Sarahat Sawangjaeng melakukan operasi plastik beberapa kali untuk mengubah wajahnya dan mengubah namanya menjadi Jimin Cheong saat mencoba menghindari detektif. Sarahat sebelum operasi, kiri. Sarahat setelah operasi, kanan.HANDOUT POLISI THAILAND via ASIA ONE Sarahat Sawangjaeng melakukan operasi plastik beberapa kali untuk mengubah wajahnya dan mengubah namanya menjadi Jimin Cheong saat mencoba menghindari detektif. Sarahat sebelum operasi, kiri. Sarahat setelah operasi, kanan.
Seorang bos narkoba Thailand berulang kali menjalani operasi plastik demi menyamarkan dirinya sebagai oppa tampan dari Korea.

Akan tetapi, upayanya tersebut tidaklah berhasil. Bos narkoba bernama Sarahat Sawangjaeng itu dicokok polisi juga pada Jumat (24/2/2023).

Dilansir dari AsiaOne, Sarahat menjalani beberapa kali operasi plastik untuk mengubah wajahnya. Dia juga mengganti namanya menjadi Jimin Cheong guna menghindari detektif.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pengusaha Kehilangan Rp 3,4 Miliar Usai Angkat Telepon 14 Detik dari Penipu

Konferensi pers politisi partai DAP Malaysia, Michael Kong, pada Senin (27/2/2023) tentang pengusaha bernama Lee yang kehilangan Rp 3,4 miliar setelah mengangkat telepon 14 detik dari penipu.FACEBOOK via WORLD OF BUZZ Konferensi pers politisi partai DAP Malaysia, Michael Kong, pada Senin (27/2/2023) tentang pengusaha bernama Lee yang kehilangan Rp 3,4 miliar setelah mengangkat telepon 14 detik dari penipu.
Seorang pengusaha di Kota Kuching, negara bagian Sarawak, Malaysia, kehilangan 1 juta ringgit (Rp 3,4 miliar) setelah mengangkat telepon dari penipu selama 14 detik.

Uang milik pengusaha bernama Lee tersebut raib dari rekening pribadinya.

Politisi partai DAP (Democratic Action Party) Malaysia Michael Kong pada Senin (27/2/2023) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com