Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/08/2022, 21:58 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Daily Mail

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah keluarga terkejut ketika menemukan tumpukan besar senjata api yang dibuang ke dalam air saat mendayung di sungai London.

James White (15 tahun), sedang keluar memancing hari itu bersama teman-teman keluarganya di pinggir sungai di Catford.

Baca juga: Israel-Jihad Islam Palestina Sepakati Gencatan Senjata di Gaza

Mereka kemudian memutuskan untuk berenang karena cuaca yang panas. Namun, James kemudian tergelincir sesuatu di dalam air, yang ternyata adalah magasin dari pistol.

“Kami sedang berjalan-jalan dengan pemandangan sungai di mana kami biasa pergi bersama anak-anak kami, dan putra-putra saya sedang bermain dengan seorang anak laki-laki berusia 15 tahun, James, ketika dia terpeleset yang tampak seperti magasin dari sebuah senjata,” kata Ryan Ball (32 tahun) sebagaimana dilansir dari Daily Mail pada Senin (8/8/2022).

Kepada MyLondon, dia mengaku berharap itu hanyalah “mimpi buruk.” Akan tetapi, mereka justru menemukan bentuk kerucut lainnya di dalam air dan khawatir itu adalah bahan peledak.

“Dia (James) kemudian mulai mencari-cari di dalam air, dan kemudian satu demi satu dia mulai mengeluarkan semua yang bisa Anda lihat di gambar.”

Total dari pencarian di dalam air, keluarga itu menemukan sekitar 11 senjata - termasuk revolver dan senapan mesin ringan Uzi - serta magasin peluru dan amunisi.

Baca juga: Israel Disebut Setujui Gencatan Senjata di Gaza yang Ditengahi Mesir

“Saya kemudian menghubungi polisi, yang datang dan mengambil senjata dan akan menyisir sungai lagi.”

River view walk adalah taman tepi sungai dengan rute jalan kaki dan bersepeda yang populer antara Catford dan Beckenham di tenggara London.

Polisi dipanggil ke sungai pada 16.40 waktu setempat pada Minggu (7/8/2022) terkait laporan temuan senjata api di sungai.

Emelie Wight, saudara perempuan James, pun mengunggah peringatan di Facebook: “Berhati-hatilah membiarkan anak-anak Anda bermain di jalanan River View di belakang Sainsbury's di Catford.”

“Saudara saya ada di sana dengan seorang teman dan anaknya dan saudara laki-laki saya tergelincir karena sesuatu dan menemukan pistol dan lebih banyak lagi (senjata).”

“Polisi diberitahu dan mereka akan menyisir sungai. Harap berhati-hati saat membiarkan anak-anak Anda bermain di sungai,” tambahnya.

Callum Jones, juru bicara Kepolisian Metropolitan London mengatakan: “Senjata api dan amunisi ditemukan dan disingkirkan dari tempat kejadian.”

Baca juga: Liz Truss Janji Kirim Lebih Banyak Senjata ke Ukraina jika Jadi PM Inggris

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com