100-an Kucing Ditemukan Mati di Sebuah Rumah di Perancis

Kompas.com - 06/12/2021, 21:33 WIB
Salah satu cara mengusir kucing yang ampuh dan cepat adalah menguhubungi profesional, seperti komunitas, pemadam kebakaran atau otoritas terkait untuk membantu mengusir kucing atau memindahkannya. UNSPLASH/ALEXANDAR POPOVSKISalah satu cara mengusir kucing yang ampuh dan cepat adalah menguhubungi profesional, seperti komunitas, pemadam kebakaran atau otoritas terkait untuk membantu mengusir kucing atau memindahkannya.

NICE, KOMPAS.com – Sekitar 100 kucing ditemukan mati di rumah seorang pensiunan yang tinggal di Kota Nice, di selatan Perancis, Minggu (5/12/2021).

Saat ditemukan, sebagian besar dari ratusan bangkai kucing tersebut telah disimpan dalam wadah plastik atau kotak kayu tertutup, menurut laporan dari surat kabar Nice-Matin.

Diberitakan kantor berita AFP, Senin (6/12/2021), selain kucing-kucing mati, ditemukan pula sekitar 20 kucing yang masih hidup.

Baca juga: Mirip Puss in Boots di film Shrek, Kucing Oren Ini Punya Banyak Fans

Tetapi, puluhan kucing itu sudah dalam kondisi kesehatan yang buruk.

Kucing-kucing ini ditemukan pertama kali oleh keponakan dari pria sang pemilik rumah yang harus dirawat di rumah sakit di Nice.

Keponakan dari pria berusia 81 tahun itu kemudian menghubungi asosiasi perlindungan hewan setempat.

Sebanyak 20 kucing yang ditemukan kekurangan gizi lantas berhasil diselamatkan dari rumah tersebut dan diserahkan ke dokter hewan atau ditempatkan di tempat penampungan hewan khusus.

“Dilihat dari posisinya, sebagian besar kucing sudah mati ketika mereka dimasukkan ke dalam kotak ini. Tapi kami berpikir setidaknya ada dua kucing dikurung hidup-hidup," terang Philippe Desjacques, presiden asosiasi perlindungan hewan La Tribu du Fourmilier kepada AFP, Senin.

Para sukarelawan juga menemukan sisa-sisa bangkai seekor kucing di sofa ruang tamu yang sebagian dimakan oleh kucing lain.

Baca juga: Wanita Ini Menyusui Kucing di Pesawat, Sempat Gegerkan Maskapai

Desjacques melihat pensiunan pemilik rumah tersebut kemungkinan menderita Noah syndrome.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.