Kompas.com - 25/07/2021, 22:12 WIB
Mantan Menteri Keuangan Inggris Sajid Javid ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan Inggris oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Sabtu (26/6/2021) Javid menggantikan Matt Hancock yang mengundurkan diri. AARON CHOWN/PA via APMantan Menteri Keuangan Inggris Sajid Javid ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan Inggris oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Sabtu (26/6/2021) Javid menggantikan Matt Hancock yang mengundurkan diri.

LONDON, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid pada Minggu (25/7/2021) meminta maaf, soal twit kontroversial yang berbunyi tak usah takut dengan Covid-19.

Permohonan maaf disampaikan Javid setelah dia sembuh dari penyakit akibat virus corona tersebut.

"Saya mengungkapkan rasa terima kasih bahwa vaksin membantu kami melawan sebagai masyarakat, tetapi itu adalah pilihan kata yang buruk dan saya dengan tulus meminta maaf," katanya dikutip dari AFP.

Baca juga: Sejumlah Pejabat Inggris Yakini Kentut Juga dapat Sebarkan Covid-19

Twit Javid selengkapnya berbunyi, "Tolong, jika belum, dapatkan vaksin Anda, karena kita belajar untuk hidup bersama, bukan takut dengan, virus ini."

Twitnya lantas memicu kritik bahwa dia tidak menghormati para pasien Covid-19 Inggris yang meninggal.

"129.000 orang yang meninggal tidak takut, mereka berjuang untuk bertahan hidup," tulis anggota parlemen Partai Buruh Yvette Cooper.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inggris berada di tengah gelombang lain virus corona, karena masuknya varian Delta yang sangat menular.

Angka kematian dan rawat inap meningkat, meskipun pada tingkat yang jauh lebih rendah dari gelombang sebelumnya, terutama karena upaya vaksinasi yang berhasil.

Untuk pertama kalinya dalam gelombang terbaru, jumlah kasus mingguan juga turun.

Akan tetapi pembaruan harian yang menjadi dasar angka itu dianggap kurang dapat diandalkan dibandingkan data Kantor Statistik Nasional Survei, yang belum dirilis untuk terakhir kalinya sejak pekan lalu.

Baca juga: Skandal Marguerite: PSK Simpanan Pangeran Inggris, Pemeras Pria Kaya, dan Pembunuh Suaminya

Baca tentang

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.