Kompas.com - 22/04/2021, 06:10 WIB
Para sukarelawan mengangkut korban ledakan hotel dengan tandu di Quetta, Pakistan, pada Rabu malam (21/4/2021) waktu setempat. Setidaknya 4 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat ledakan di tempat parkir Hotel Serena, Quetta, ibu kota provinsi Balochistan. AFP PHOTO/BANARAS KHANPara sukarelawan mengangkut korban ledakan hotel dengan tandu di Quetta, Pakistan, pada Rabu malam (21/4/2021) waktu setempat. Setidaknya 4 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat ledakan di tempat parkir Hotel Serena, Quetta, ibu kota provinsi Balochistan.

QUETTA, KOMPAS.com - Sebuah bom meledak di hotel mewah yang dihuni Duta Besar China di Pakistan.

Sedikitnya empat orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat ledakan ini, kata para pihak berwenang pada Rabu malam (21/4/2021) waktu setempat.

Ledakan terjadi di tempat parkir mobil Hotel Serena, jaringan hotel mewah di Pakistan.

Baca juga: Pakistan Rusuh, Partai Islam Bentrok dengan Kepolisian dan Lumpuhkan Negara

Hotel itu berlokasi di Quetta, ibu kota provinsi Balochistan di mana militer memerangi pemberontakan tingkat rendah selama sepuluh tahun terakhir.

"Sedikitnya empat orang tewas dan 12 lainnya luka-luka," kata Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmed kepada AFP, yang menggambarkannya sebagai terorisme.

"Delegasi China yang terdiri dari sekitar empat orang dipimpin oleh duta besar sedang menginap di hotel."

"Duta Besar sedang keluar untuk rapat saat ledakan terjadi," tambahnya.

Baca juga: Partai Radikal Pakistan Lepaskan 11 Polisi Setelah Demo Anti-Perancis

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X