Biksu Penyendiri di Dunia Tinggal di Kuil Tengah Danau Jauh dari Peradaban

Kompas.com - 10/04/2021, 16:22 WIB
Biarawan Ahwang Pincuo menghabiskan hari-harinya sepinya seorang diri di Kuil Rituo di tengah danau Tibet, 100 mil jauhnya dari kota terdekat.
LOONYPICS via TWITTERBiarawan Ahwang Pincuo menghabiskan hari-harinya sepinya seorang diri di Kuil Rituo di tengah danau Tibet, 100 mil jauhnya dari kota terdekat.

TIBET, KOMPAS.com - Biksu penyendiri di dunia telah menempati posisi terbaik untuk rumah tinggal paling tenang di kuil tengah danau Tibet, 100 mil jauhnya dari kota terdekat.

Bertempat tinggal di Kuil Rituo, biarawan Ahwang Pincuo menghabiskan hari-harinya sepinya seorang diri. Kesehariannya mengambil air dari danau, menenun sutra, dan bermeditasi.

Rituo, yang berarti "batu di atas gunung", terkenal sebagai kuil paling sepi di Tibet. Lebih dari 700 tahun lamanya tempat ini memiliki sejarah penghunian tunggal.

Namanya diambil dari keberadaan sebuah batu berumur berabad-abad. Ada kepercayaan tempat ini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan segala penyakit, dan masih diyakini sampai sekarang.

Baca juga: Cegah Bunuh Diri, Jepang Tunjuk Menteri Kesepian

Ahwang adalah yang terbaru dari barisan panjang biksu tunggal yang bertugas menjaga kuil suci. Mereka mendedikasikan dirinya untuk menjalani hidup dalam doa dan kontemplasi.

“Tempat terpencilnya berjarak sekitar tiga mil ke desa kecil terdekat dan lebih dari 100 mil jauhnya dari kota terdekat,” Gyantse melansir The Sun.

Keadaan soliternya akan diteruskan ke penggantinya. Tetapi terlepas dari gaya hidup solo yang dijalankan, mereka dapat menemukan penghiburan dalam pemandangan yang menakjubkan. dan pintu air yang menjaga rumah ibadah.

Kuil Rituo menawarkan pemandangan lanskap yang menakjubkan. Serta menjadi tempat observasi yang luar biasa untuk mengamati satwa liar asli.

Di lokasi ini dengan mudah terlihat antelop Tibet berlari-lari melintasi pegunungan hingga angsa menikmati air yang indah. Saat malam tiba, langit penuh bintang terpantul di danau. Jadi ini benar-benar real estat terbaik.

Baca juga: Kaavan Gajah Paling Kesepian di Dunia Akhirnya Punya Teman Setelah 8 Tahun

Kuil ini juga dianggap sebagai salah satu permata tersembunyi negara itu. Pulaunya jarang dijamah karena berada di sebidang tanah tipis yang membentang ke Yamdrok, salah satu dari tiga danau suci di Tibet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X