Tipu Gurunya Saat Belajar Online di Zoom, Anak Ini Dijuluki Jenius

Kompas.com - 27/01/2021, 13:28 WIB
Ilustrasi Zoom Shutterstock/YM PhotosIlustrasi Zoom

BRISTOL, KOMPAS.com - Seorang murid laki-laki dijuluki 'jenius' karena berhasil menipu gurunya selama pelajaran virtual melalui aplikasi Zoom selama berminggu-minggu, lapor Daily Mirror, Selasa (26/1/2021). 

Karena bosan dengan belajar virtual selama lockdown, murid laki-laki yang tidak disebutkan nama dan asalnya ini memiliki solusi cerdik untuk mengatasi kejenuhannya.

Cerita ini beredar di media sosial ketika seorang pembawa acara televisi Bristol, Inggris, Chris Arnold men-twit di Twitternya,

"Istri saya adalah seorang guru dan tampaknya seorang murid telah mengganti namanya menjadi 'reconnecting' [menghubungkan kembali] selama pelajaran via Zoom agar tidak ditanya. Murid itu melakukannya berminggu-minggu. Anak itu tidak perlu mengkhawatirkan tentang pendidikannya, dia sudah jenius."

Baca juga: 7 Momen Memalukan dan Mencengangkan saat Zoom Selama Pandemi

Twit itu menjadi viral dan telah dibagikan serta disukai ribuan kali. Seorang netizen menanggapi unggahan itu dengan bercanda,

"Saya tidak yakin apakah akan senang atau khawatir dengan masa depan anak ini ketika dia memilih karier politik kelak."

Yang lain mengatakan bahwa anak murid itu pergi ke mana-mana. Banyak juga netizen lain yang memiliki cerita serupa, mengatakan bahwa anak-anak yang seperti itu akan tumbuh baik-baik saja.

Seorang ayah mengunggah cerita 'hebat' lainnya, "Anak saya mengatakan beberapa temannya telah memasang gambar bergerak melingkar dari diri mereka sendiri yang menatap layar komputer sebagai foto profil mereka."

Baca juga: Kisahnya Bikin Kelas di Zoom Tak Dihadiri Murid Viral, Begini Kabar Si Guru Sekarang

"Juga banyak anak yang memiliki ruang obrolan pribadi untuk menyontek saat ujian atau jika seseorang dipanggil dalam pelajaran dan tidak memperhatikan."

Seorang teman dari orang tua itu menambahkan cerita lain, "Kedengarannya seperti anak saya! Saya pikir saya telah berhasil memutuskan koneksi WiFi agar dia bisa selesai bermain Xbox."

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X