Setelah Joe Biden, Kamala Harris Disuntik Vaksin Covid-19 dan Disiarkan Langsung

Kompas.com - 30/12/2020, 09:05 WIB
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Kamala Harris disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 pada Selasa (29/12/2020). TWITTER @KamalaHarrisWakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Kamala Harris disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 pada Selasa (29/12/2020).

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Kamala Harris disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 pada Selasa (29/12/2020).

Penyuntikan vaksin virus corona terhadap Harris tersebut disiarkan secara langsung oleh televisi.

Dilansir dari CGTN, Harris menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 tersebut di United Medical Center di Washington DC, AS.

Baca juga: Biden Kritik Rencana Vaksin Pemerintahan Trump Jauh Tertinggal di Belakang

"Saya ingin mendorong semua orang untuk mendapatkan vaksin. Ini relatif tidak menimbulkan rasa sakit. Ini sangat cepat. Aman," kata Harris sesaat setelah disuntik vasin Covid-19.

"Jadi saya mengimbau semua orang, saatnya bagi Anda untuk divaksinasi," imbuh Harris.

Harris mendapat vaksinasi Covid-19 berselang sepekan setelah Presiden AS terpilih Joe Biden juga menerima dosis pertama vaksin virus corona.

Baca juga: Pengiriman Vaksin Pfizer ke 8 Negara Uni Eropa Tertunda

Harris menerima dosis pertama vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi asal AS, Moderna.

Sementara itu, Biden mendapat vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech.

Selain Biden dan Harris, Wakil Presiden AS Mike Pence dan istrinya, Karen Pence, juga disuntik vaksin virus corona.

Baca juga: Belum Disetujui Regulator, Filipina telah Beri Suntikan Vaksin Virus Corona kepada Tentara dan Anggota Kabinet

Seluruh pejabat tinggi “Negeri Uncle Sam” tersebut disuntik vaksin Covid-19 dan disiarkan langsung melalui televisi untuk mempromosikan keamanan dan kemanjuran vaksin.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell dan Pemimpin Mayoritas DPR AS Nancy Pelosi juga menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Anggota Kongres AS lainnya juga sudah mulai divaksinasi. Sementara itu, Presiden AS Donald Trump masih belum disuntik vaksin Covid-19 hingga saat ini.

Baca juga: Pengiriman Vaksin Sinovac Ke Turki Tertunda Kasus Covid-19 di Beijing

Halaman:

Sumber CGTN News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X