Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral, Tank Israel Ini Terbalik Saat Naik ke Kendaraan Angkut

Kompas.com - 24/11/2020, 19:57 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

TEL AVIV, KOMPAS.com - Sebuah video yang viral di internet memerlihatkan tank milik Israel terbalik ketika hendak naik ke kendaraan pengangkut.

Rekaman yang beredar pada Minggu (22/11/2020) menunjukkan bagaimana kendaraan tempur utama itu naik, sebelum meningkatkan kecepatan dan terguling.

Baca juga: Kisah Heroik Usman Sadar, Pahlawan Asal Gresik yang Coba Meledakkan Tank Penjajah

Dilaporkan Daily Mail Senin (23/11/2020), tank itu nyaris menindih seorang tentara yang sedang mengarahkan ke kendaraan angkut.

Ada dua video viral yang beredar di internet. Satunya lagi diambil dari belakang menunjukkan tank itu tiba tergelincir dan jatuh ke samping.

Tank jenis Merkava yang merupakan tank tempur utama (MBT) milik Pasukan Pertahanana Israel (IDF) itu langsung mengeluarkan asap.

Berdasarkan laporan media setempat, insiden itu terjadi di salah satu kamp milik Tel Aviv yang berlokasi di kawasan Lembah Jordania.

Juru mudi Merkava disebutkan mengalami cedera ringan. Dia dikabarkan sempat dibawa ke rumah sakit, dan pulang pada hari yang sama.

IDF sendiri menyatakan mereka tengah menyelidiki kasus tersebut.

Baca juga: Merkava IV, Salah Satu Tank Paling Mematikan di Dunia Buatan Israel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com