Covid-19 Mereda, Kasus Infeksi Harian di Singapura Sentuh Angka Terendah dalam 6 Bulan

Kompas.com - 18/09/2020, 10:20 WIB
Keramaian pengunjung yang memakai masker terlihat di pusat perbelanjaan VivoCity, Singapura, Sabtu siang (12/09/2020) KOMPAS.com/ ERICSSEN Keramaian pengunjung yang memakai masker terlihat di pusat perbelanjaan VivoCity, Singapura, Sabtu siang (12/09/2020)

SINGAPURA, KOMPAS.com - Kabar baik kembali datang dari negeri “Singa”. Kasus harian Covid-19 di Singapura menyentuh angka terendah dalam 6 bulan terakhir.

Data terbaru yang diberitakan Kementerian Kesehatan Singapura (MOH), Kamis malam (17/9/2020) melaporkan 18 kasus baru.

Angka ini terendah sejak 17 kasus pada 16 Maret. Dari 18 kasus, 1 kasus adalah kasus komunal atau community cases dan 2 adalah kasus impor. Sisanya 15 adalah kasus dari asrama pekerja asing.

Baca juga: Kabar Baik Virus Corona, Singapura Catatkan Nol Kasus Komunal Pertama dalam 75 Hari

Kasus infeksi komunal hanya dihitung dari kasus di masyarakat Singapura, tanpa memasukkan kasus di asrama pekerja asing. Rataan kasus komunal dalam seminggu terakhir turun dari 2 kasus menjadi 1 kasus.

Dua kasus impor berasal dari pemegang izin kerja di Singapura yang baru pulang dari Prancis dan India.

Seluruh 18 kasus adalah kasus asitomatik atau tidak menunjukan gejala-gejala terjangkit virus dari kota Wuhan, China itu. MOH berhasil mengidentifikasi penderita melalui pemeriksaan regular.

Meredanya Covid-19 di Singapura

Kurva virus corona di Singapura terus mengalami penurunan sejak fase 2 memasuki new normal (tatanan hidup baru) sejak 19 Juni.

Total kasus Covid-19 Singapura saat ini adalah 57.532 di mana 57.024 pasien atau 99,12 persen telah pulih total.

Hanya 43 pasien atau 0,07 persen yang masih dirawat di rumah sakit. Tidak ada pasien yang menjalani perawatan intensif di ruang ICU.

Sebanyak 423 pasien atau 0,74 persen menjalani isolasi atau penyembuhan mandiri di sejumlah fasilitas pemulihan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X