[POPULER GLOBAL] Shalat Jumat Pertama di Hagia Sophia dalam 86 Tahun | Mahan Air Iran Hampir Tabrak Jet Tempur F-15 AS

Kompas.com - 25/07/2020, 06:13 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya berfoto di dalam Hagia Sophia, Kamis (23/7/2020). AFP via BBC INDONESIAPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya berfoto di dalam Hagia Sophia, Kamis (23/7/2020).

KOMPAS.com - Kabar terpopuler dari kanal global sejak Jumat (24/7/2020) sampai Sabtu (25/7/2020) didominasi oleh kabar shalat jumat pertama di Hagia Sophia yang ornamen kristiani didalamnya ditutup.

Sementara itu, kecelakaan hampir terjadi saat 2 jet tempur F-15 Amerika Serikat ( AS) mencegat sebuah pesawat sipil Iran di langit Suriah

Selengkapnya kami sajikan serangkaian berita terpopler dari kanal global sebagai berikut.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Alasan AS Perintahkan China Tutup Konsulat di Houston | Pasangan di Kanada Diimbau Lubangi Dinding Saat Berhubungan Seks di Tengah Covid-19

1. Shalat Jumat Pertama di Hagia Sophia dalam 86 Tahun, Ornamen Kristiani Ditutup Tirai

Shalat Jumat pertama dalam 86 tahun diselenggarakan di Hagia Sophia, pada Jumat (24/7/2020).

Bangunan berusia 1.500 tahun ini semula adalah katedral yang dijadikan masjid lalu museum dan jadi masjid lagi. Hal itu membuat Paus "sangat sedih."

Bagaimana sejarah bagungan yang dijadikan masjid ini? SImak selengkapnya [di sini].

Baca juga: Shalat Jumat Pertama di Hagia Sophia Resmi Digelar

2. Video Detik-detik Mencekam Mahan Air Iran Hampir Tabrak Jet Tempur F-15 AS

Kecelakaan hampir terjadi saat dua jet tempur F-15 Amerika Serikat ( AS) mencegat sebuah pesawat sipil Iran di langit Suriah, Kamis (23/7/2020).
Kantor berita resmi Iran IRIB mengonfirmasi insiden itu pada Jumat (24/7/2020).

Mereka awalnya melaporkan satu jet Israel terbang di dekat pesawat Mahan Air, tetapi kemudian meralatnya saat pilot mengatakan ada dua jet AS yang mengidentifikasi dirinya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X