Danau Piru, Lokasi 'Hilangnya' Bintang Serial Glee Naya Rivera, Dikenal 'Telan' Banyak Korban

Kompas.com - 10/07/2020, 07:09 WIB
Danau Piru, Ventura, California, Amerika Serikat. AP/Ringo H.W. ChiuDanau Piru, Ventura, California, Amerika Serikat.

VENTURA, KOMPAS.com - Danau Piru di Amerika Serikat (AS), di mana bintang serial Glee, Naya Rivera (33) diduga tewas tenggelam pada Rabu (8/7/2020), rupanya terkenal sebagai danau yang sering 'telan' banyak korban.

Melansir New York Post, Naya Rivera yang masih belum ditemukan, diyakini tewas tenggelam ketika tengah berada di danau itu bersama putranya dengan menyewa perahu.

Putranya, Josey yang masih berusia 4 tahun ditemukan selamat dalam kondisi tertidur di kapal.

Baca juga: Bintang Serial Glee, Naya Rivera, Dilaporkan Hilang di Danau Piru

 

Kepada pihak otoritas, bocah kecil itu mengatakan bahwa ibunya pergi berenang ke dalam air namun tidak kembali lagi.

Danau Piru yang terletak 10 kilometer sebelah barat laut dari downtown Los Angeles itu memiliki luas 1.200 hektar dan menjadi lokasi wisata yang menelan banyak korban tenggelam selama bertahun-tahun.

Melansir Los Angeles Times, danau itu juga memiliki suhu dingin, yang mampu membuat siapa saja yang berenang di sana kewalahan. Juga angin kencang yang cukup kuat untuk menggulingkan perahu kecil. 

Baca juga: Naya Rivera Unggah Foto Bersama Anaknya Sebelum Diberitakan Menghilang

Mantan Manajer Layanan Taman dan Rekreasi Danau Piru, Douglas West mengatakan di tempat wisata itu sudah terjadi sekitar puluhan kasus tenggelam selama 23 tahun terakhir.

Kebanyakan kasus tenggelam menelan korban tewas karena korban percaya diri berenang tanpa jaket pelampung juga terlalu yakin akan kemampuan mereka soal navigasi di perairan tersebut.

"Satu-satunya yang dapat kutekankan adalah jika perenang berada di sekitar perairan, mereka harus memakai jaket pelampung meski pun dia adalah orang yang bisa berenang apalagi tidak," ujar West, "Itu bisa menyelamatkan nyawa."

Baca juga: Naya Rivera Hilang, Anaknya Berusia 4 Tahun Ditemukan Sendirian di Perahu

Sementara itu, menanggapi kasus ini, Wakil Kepala Daerah Polisi Ventura County, Chris Dyer mengatakan pada Kamis (9/7/2020) bahwa Rivera sebelumnya sudah pernah pergi ke danau itu meski kemampuan renangnya tidak diketahui.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X