Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

28 Remaja "Spring Breaker" yang Liburan ke Pantai Meksiko Positif Virus Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 12:45 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

WASHINGTON, DC, KOMPAS.com - Sebanyak 28 mahasiswa berusia 20-an tahun, spring breaker asal Universitas Texas, yang berlibur musim semi di Meksiko positif mengidap virus corona sebagaimana dilansir New York Post pada Selasa (31/3/2020).

Sebanyak 28 remaja mahasiswa yang positif terjangkit virus corona itu sebelumnya berada dalam liburan musim semi di resor pantai Meksiko, Cabo San Lucas, bersama 70 orang pelajar lainnya.

Mereka tetap mengikuti agenda spring break atau perjalanan liburan yang diselenggarakan dari kelas-kelas sekolah dan universitas dalam waktu satu pekan pada musim semi.

Mereka berangkat menggunakan pesawat carteran untuk perjalanan liburan musim semi. Beberapa kelompok kembali menggunakan penerbangan komersial terpisah. 

Baca juga: Atasi Corona, CDC AS Didesak agar Minta Warga AS Pakai Masker Kain di Tempat Umum

Para mahasiswa muda yang terkena virus corona itu melakukan isolasi mandiri, sedangkan yang lainnya yang ikut dalam perjalanan itu berada dalam penyelidikan dan pengawasan kesehatan masyarakat.

Pihak Universitas Texas Austin mengatakan bahwa semua remaja yang positif corona memang mahasiswa di kampus mereka, tetapi tidak menjamin (status) remaja lain yang ikut dalam perjalanan itu.

Pihak kota Austin menghubungi setiap remaja spring breaker yang naik pesawat carteran itu setelah menerima manifes penerbangan dari Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) sekaligus memantau mereka.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com