Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seekor Anak Sapi Lahir dengan Dua Kepala, Empat Mata dan Dua Mulut Jadi Sorotan di India

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seekor anak sapi lahir dengan dua kepala, empat mata dan dua mulut, namun satu tenggorokan menjadi pusat atraksi di India.

Anak sapi itu lahir baru-baru ini di distrik Gomati timur laut India, menurut laporan media lokal India, WION.

Salah satu kasus yang paling langka ini merupakan akibat dari kelainan genetik atau kerusakan sistem saraf selama perkembangan dan pembelahan embrio hewan.

Hewan yang terlahir dengan lebih dari satu kepala disebut "polycephaly". Mereka umumnya tidak hidup lebih dari beberapa bulan.

Dokter hewan setempat yang saat ini sedang merawat anak sapi tersebut pun meyakini bahwa peluangnya untuk bertahan hidup sangat rendah.

Banyak penonton, yang penasaran mengantri, untuk melihat makhluk yang baru lahir itu terbaring di kandang bersama ibunya.

Ada pun kata dia, sulit untuk menyelamatkan anak sapi tersebut, terlebih karena hewan itu hanya memiliki satu tenggorokan dan dua telinga meski punyai dua kepala, empat mata dan dua mulut.

Pada Agustus 2020, seekor anak sapi juga lahir dengan dua kepala, dua telinga, dua mulut, dan empat mata di Kabupaten Dejiang, Provinsi Guizhou di China tenggara.

https://www.kompas.com/global/read/2022/01/29/204500770/seekor-anak-sapi-lahir-dengan-dua-kepala-empat-mata-dan-dua-mulut-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke