Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Semalam Dirawat karena Positif Covid-19, Bagaimana Kabar Trump?

Presiden 74 tahun itu sudah satu malam dirawat dir Rumah Sakit Militer Walter Reed di pinggiran Washington, sejak Jumat petang waktu setempat (2/10/2020).

Berdasarkan laporan media AS, dokter kepresidenan Sean Conley disebut bakal menggelar konferensi pers pukul 11.00 waktu Timur.

Dilansir BBC Sabtu (3/10/2020), sebelumnya di memorandumnya, Dr Conley menyatakan "dia senang melaporkan kondisi Trump baik-baik saja".

Selama menjalani perawatan, presiden ke-45 dalam sejarah "Negeri Uncle Sam" itu disebut tidak perlu mendapatkan bantuan oksigen.

Sebelum dia berangkat ke rumah sakit dengan Marine One, dia dilaporkan menerima suntikan racikan eksperimen untuk meredakan gejala Covid-19.

Trump menjadi sorotan setelah dalam kicauannya Kamis waktu setempat (1/10/2020), dia mengumumkan bersama istrinya, Melania Trump, mereka positif virus corona.

Kabar tersebut muncul beberapa saat setelah stafnya yang juga mantan Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks, juga terpapar.

Para pemimpin dari seluruh dunia mengucapkan doa untuk kesembuhannya, termasuk yang terbaru adalah Presiden China Xi Jinping.

Berdasarkan pemberitaan People's Daily, Presiden Xi memberikan harapan agar Trump dan Melania cepat sembuh dari virus corona.

Media setempat memberitakan, presiden dari Partai Republik itu menderita demam tingkat rendah, di mana dia sempat berkicau "baik-baik saja, saya rasa".

Dengan kabar positif sang presiden muncul empat pekan sebelum Pilpres AS pada 3 November, beragam spekulasi pun bermunculan.

Di antaranya adalah bagaimana nasib kampanye yang sudah diagendakan, ataukah ada kemungkinan pemilihan bakal mengalami penundaan.

Kemudian jika nantinya kondisi Trump memburuk dan dianggap tak mampu memimpin, apa dia bakal mendelegasikan kekuasaan ke wakilnya, Mike Pence.

https://www.kompas.com/global/read/2020/10/03/221825270/setelah-semalam-dirawat-karena-positif-covid-19-bagaimana-kabar-trump

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke