Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Covid-19, Pria Ini Potong Lidah sebagai "Persembahan" bagi Dewa

Si pemuda, diidentifikasi bernama Vivek Sharma, melakukan aksi nekat itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di negaranya.

Disebutkan Sharma begitu gelisah dengan penyebaran virus corona, yang sudah menjangkiti hampir 2,5 juta dan membunuh 171.000 di seluruh dunia.

Dilansir Daily Mirror Senin (20/4/2020), aksi ekstrem dari Sharma dilakukan di Nadeshwari yang masuk ke dalam wilayah Negara Bagian Gujarat.

Sharma disebut bekerja sebagai pemahat batu di Kuil Bhavani Mata yang berlokasi di Suigam bersama dengan delapan pekerja lainnya.

Salah satu kolega mengungkapkan pria itu adalah pemuja Dewa Kali Mata. pada Sabtu (18/4/2020< dia sempat pamit meninggalkan kuil Bhavani.

Saat itu, Sharma dilaporkan beralasan hendak pergi ke pasar. Tetapi setelah ditunggu, dia tidak kunjung kembali ke kuil.

Saudaranya kemudian mencoba menghubungi ponselnya, di mana seseorang menjawab teleponnya dan menjelaskan kronologi yang menimpa Sharma.

Rupanya, Sharma berusaha mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan aksi potong lidah sebagai bentuk persembahan kepada dewa.

Pendeta setempat kemudian memanggil polisi, yang segera menemukannya dalam keadaan tidak sadar dan melarikannya ke rumah sakit.

Dokter lalu berusaha menyambungkan lagi lidahnya. "Kami akan tahu alasannya setelah melakukan penyelidikan," kata petugas medis SK Vala.

https://www.kompas.com/global/read/2020/04/21/183756170/cegah-covid-19-pria-ini-potong-lidah-sebagai-persembahan-bagi-dewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke