Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cafe di Kawasan Kota Tua untuk Buka Puasa Setelah Ngabuburit

Kompas.com - 09/03/2024, 08:08 WIB
Aska Bagus Aldika,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.comCafe selalu menjadi incaran muda mudi bahkan orang tua untuk meluangkan waktu bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Belakangan ini mulai banyak cafe baru di Jakarta, hampir di setiap daerah Jakarta memiliki cafe yang ramai dikunjungi muda mudi bahkan orang tua.

Kawasan Kota Tua Jakarta juga terdapat beberapa cafe yang dapat dikunjungi wisatawan. 

Berikut beberapa cafe di Kota Tua Jakarta yang Kompas.com rekomendasikan untuk anda kunjungi:

Cafe di Kawasan Kota Tua

1. New Batavia Cafe

New batavia cafe terletak di dalam kantor pos kota tua yang memiliki aneka macam makanan dan minuman yang terjangkauDok.Shutterstock/Satsuei_athian New batavia cafe terletak di dalam kantor pos kota tua yang memiliki aneka macam makanan dan minuman yang terjangkau

Cafe ini terletak di dalam kantor pos Kota Tua yang tepatnya berlokasi di Taman Fatahillah No.3, RW.7, Pinangsia, Kecamatan. Taman Sari, Jakarta Barat.

Cafe ini ramai dikunjungi muda mudi bahkan para orang tua, café ini menawarkan interior yang minimalis dan elegan yang membuatnya menjadi spot foto yang instagramable.

Selain ngopi dan nyemil, kamu juga bisa menyantap aneka macam makanan pembuka, utama dan penutup.

Adapun makanan dan minuman Nusantara, western dan asia, antara lain bitter ballen, soto betawi, beef burger, Korean chicken wing dan klepon latte yang range harganya mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 150.000.

New café Batavia buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.Khusus hari Sabtu dan Minggu New café Batavia buka mulai dari pukul 07.00 WIB sampai 23.00 WIB.

2. Café Batavia

Bangunan Cafe Batavia di Kota Tua Jakarta, saat senja jelang malam hariDok. Cafe Batavia Bangunan Cafe Batavia di Kota Tua Jakarta, saat senja jelang malam hari

Tepat di depan museum Fatahillah terdapat restoran yang tersohor khususnya di kalangan wisatawan mancanegara.  

Café Batavia menawarkan konsep restoran klasik dan pengalaman makan di Gedung peninggalan VOC Belanda. Selain menawarkan konsep dan pengalaman yang menarik, restoran ini memiliki banyak spot foto yang estetik dan pastinya instagramable.

Café Batavia memiliki berbagai macam menu, antara lain rujak kepiting, nasi goreng roa, putri mandi, senja kota, sejarah dan ronde yang harganya dimulai dari Rp 35.000-360.000.

Café Batavia berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kecamatan. Taman Sari, Jakarta Barat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com