Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ABC Salurkan Bantuan Paket Produk untuk 110.000 Keluarga Indonesia Terdampak Bencana

Kompas.com - 18/05/2021, 18:37 WIB
Silvita Agmasari

Editor

KOMPAS.com - PT Heinz ABC Indonesia (Heinz ABC), dengan merek ABC melalui gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan, menyalurkan bantuan kepada 110.000 keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam.

"Bagi kami, bulan Ramadan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi dan berkontribusi untuk keluarga Indonesia yang membutuhkan," kata Presiden Direktur PT Heinz ABC Indonesia, Steven Debrabandere, sesuai siaran pers, Senin (17/5/2021).

Baca juga: 5 Manfaat Zero Waste Cooking, Tren Kurangi Sampah Makanan

 

Steven mengatakan lewat Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan yang dimulai sejak 1 April 2021, ABC berhasil mengumpulkan donasi untuk 110.000 keluarga Indonesia yang terdampak bencana alam.

Bantuan dalam bentuk paket produk makanan dan minuman ABC saat ini sedang diberikan secara berkala oleh Foodbank of Indonesia.

Ada 15 titik lokasi pemberian bantuan tersebut yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sumedang, Pandeglang, Yogyakarta, Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Pasuruan, Jombang, dan Malang.

Penyaluran donasi gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.Dok. Heinz ABC Penyaluran donasi gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan.

Gerakan ABC Berbagi Kebersamaan Ramadan bisa terlaksana dengan dukungan dari masyarakat berbelanja produk ABC di Alfamart dan Alfamidi.

Setiap pembelian produk ABC dari 1 April 2021, konsumen otomatis menyumbangkan Rp1000 untuk berbagi kebersamaan Ramadhan dengan keluarga Indonesia yang terkena bencana alam.

Baca juga: 8 Ide Wadah Hampers Makanan Cantik, Berguna untuk Penerimanya

ABC berterima kasih kepada masyarakat serta partner yang terlibat dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan.

"Kami harapkan, dengan paket ini, para keluarga yang terdampak bencana alam, bisa menikmati bulan Ramadan dengan penuh kehangatan dan menyambut hari Raya Idul Fitri dengan penuh keceriaan,” ujar Steven. 

Baca juga: Cara Masak Lebih Mudah dan Konsisten ala Healthy Food Content Creator

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com