Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Resep Puding Susu, Dessert Setelah Makan Berat

KOMPAS.com - Puding susu merupakan dessert yang lembut dan menjadi pilihan favorit. Umumnya, puding susu dihidangkan dengan berbagai rasa yang menggugah selera.

Sederet cara bikin puding susu ini bisa kamu ikuti untuk suguhan setelah makan berat.

1. Resep puding susu cocktail buah

Susu memiliki fleksibilitas yang luar biasa untuk diolah menjadi berbagai hidangan manis dan gurih. Salah satu kreasi yang bisa kamu coba adalah membuat dessert berbasis susu, seperti puding.

2. Resep puding susu kacang kuah jahe

Ada satu dessert menarik yang bisa kamu coba, yaitu puding tahu dengan siraman kuah jahe. Berbeda dari puding biasanya yang sering menggunakan susu sapi atau santan, kali ini kamu bisa bereksperimen dengan susu kedelai.

Rasa manis dan hangat dari kuah jahe tidak hanya lezat di lidah, tetapi juga dapat membantu menghangatkan tubuh.

3. Resep puding susu telur

Ada hidangan dingin yang sempurna untuk disajikan saat arisan atau pertemuan keluarga di rumah.

Resep puding susu telur ini menghasilkan tekstur yang lembut dan kenyal di mulut, membuatnya sangat memikat.

Dengan tambahan mutiara hijau, sari buah, dan sirop rasa leci, hidangan ini dibuat semakin menggoda dengan cita rasa manis yang khas.

4. Resep puding susu oreo

Jika kamu memiliki sisa biskuit oreo di rumah, kamu dapat membuat puding dengan menggunakan susu. Puding susu oreo ini dibuat dari bahan-bahan seperti biskuit oreo, susu UHT putih, agar-agar, gula pasir, dan whipping cream.

Puding susu oreo dapat disajikan dingin sebagai camilan untuk anak-anak atau sebagai bekal di sekolah.

5. Resep puding susu cokelat dengan vla

Tidak hanya berfokus pada nasi, sayur, atau buah, kamu juga dapat menyajikan menu MPASI dari puding susu yang lembut.

Dalam resep cara membuat MPASI untuk bayi usia 6-12 bulan ini, kamu dapat menggunakan campuran agar-agar, susu, gula, dan dark cooking chocolate.

6. Resep Puding Susu Lembut

Puding yang lembut bisa jadi pelepas dahaga setelah berpuasa seharian, apalagi bila disantap dengan siraman saus cokelat jahe.

Resep membuat puding kali ini menggunakan bahan-bahan sederhana, seperti susu kedelai, bubuk agar-agar, cokelat bubuk, gula pasir, dan air jahe.

7. Resep Puding Susu Aneka Buah

Puding bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menu berbuka puasa, terutama jika ditambahkan dengan potongan buah untuk kesegaran ekstra.

Puding susu aneka buah ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti susu cair, gula pasir, agar-agar putih, garam, dan putih telur. Untuk isian buah, kamu bisa menggunakan buah seperti kiwi, ceri, anggur, dan mangga.

Puding susu aneka buah ini bisa disajikan dalam keadaan dingin untuk menambah kesegaran.

8. Resep Puding Susu Kacang Kuah Jahe

Satu pilihan dessert yang menarik untuk dicoba adalah puding tahu dengan siraman kuah jahe. Berbeda dari puding biasa yang sering menggunakan susu sapi atau santan, kali ini kamu bisa bereksperimen dengan tambahan susu kedelai.

Rasa manis dan hangat dari kuah jahe tidak hanya nikmat di lidah, tetapi juga dapat membantu menghangatkan tubuhmu.

9. Resep Puding Susu Vanila Superlembut

Bikin puding susu vanila sangatlah sederhana. Bahan-bahannya tidak banyak dan mudah ditemukan. Puding susu vanila memiliki tekstur yang super lembut, sehingga cocok dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

10. Resep Puding Soya Oreo

Susu kedelai dapat digunakan sebagai bahan utama untuk membuat puding bersama dengan biskuit oreo. Puding soya oreo dibuat dengan menggunakan bahan seperti agar-agar bubuk, jeli instan, susu kedelai tawar, gula pasir, vanila pasta, dan biskuit oreo tanpa krim.

https://www.kompas.com/food/read/2024/04/12/121300275/10-resep-puding-susu-dessert-setelah-makan-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke