Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Makan Instagramable di Jakarta Barat

KOMPAS.com – Tempat makan populer dan instagramable selalu menjadi incaran masyarakat untuk mencicipi dan mengabadikan momen disana.

Tempat makan populer dan mempunyai spot foto yang instagramable telah banyak tersebar di Jakarta.

Tidak hanya di Jakarta Selatan yang memiliki banyak tempat makan yang estetik dan instagramable, Jakarta Barat juga punya tempat makan yang tidak kalah estetik dari Jakarta Selatan.

Tempat makan instagramable di Jakarta Barat

Berikut beberapa tempat makan instagramable di Jakarta Barat yang Kompas.com rekomendasikan untuk anda kunjungi:

1. Café Batavia

Siapa yang tidak kenal dengan restoran di kota tua yang satu ini, restoran yang berada di bekas peninggalan gedung Belanda ini merupakan salah satu restoran tertua yang ada pernah ada.

Café Batavia menawarkan konsep restoran klasik dan pengalaman makan di Gedung peninggalan Voc Belanda. Selain menawarkan konsep dan pengalaman yang menarik, restoran ini memiliki banyak spot foto yang estetik dan pastinya instagramable.

Café Batavia memiliki berbagai macam menu, antara lain rujak kepiting, nasi goreng roa, putri mandi, senja kota, sejarah dan ronde yang harganya dimulai dari Rp 35.000-360.000.

Café Batavia terletak di Kota Tua. Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 00.00 WIB, khusus di hari sabtu dan minggu Café Batavia buka mulai dari pukul 07.00 sampai 00.00 WIB.


2. ONNI House Jakarta

Kalau kamu mencari restoran sekaligus kafe buat foto-foto bersama pasangan maupun teman, restoran ini juga wajib kamu kunjungi karena memiliki konsep yang unik dan setiap sudutnya instagramable.

Selain tempatnya yang instagramable, ONNI House juga memiliki makanan yang enak. ONNI House menyediakan makanan mulai dari kreasi Nusantara, western, dan jepang. 

Menu makanan di ONNI House sangat beragam, antara lain southern chicken finger, garlic pasta sambal matah, steak&fritters dan mango cheese yang harganya mulai dari Rp 35.000-115.000.

ONNI House berlokasi di Jalan Tanjung Duren Utara Kota Jakarta Barat. Jam bukanya hari mulai dari pukul 10:00 sampai 22:00 WIB.

3. FountainHead Cafe & Co-living

Tidak hanya menjual kopi dan minuman lain selayaknya kafe pada umumnya, FountainHead Cafe & Co-living juga menyediakan beragam makanan mulai dari kreasi Nusantara, western hingga jepang. Rentang harga di kafe ini adalah Rp 37.000-65.000.

Kafe sekaligus restoran ini sangat populer sekali belakangan ini. karena viral sekali di aplikasi Tiktok karena tempatnya yang unik bernuansa eropa dan estetis yang instagramable.

FountainHead Cafe & Co-living terletak di meruya tepatnya berlokasi di Jalan Masjid Al Ihsan, Meruya utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. FountainHead Cafe & Co-living buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.


4. Koultoura Coffee - Wang Plaza

Tempatnya yang bergaya minimalis dan modern dengan banyak ornamen yang gen z banget membuat Koultoura banyak sekali didatangi pengunjung yang ingin berfoto karena tempatnya yang instagramable sekaligus mencicipi makanan dan minuman yang ada di kafe ini.

Walaupun koultoura merupakan tempat kopi, mereka juga menjual berbagai macam makanan western dan asia, antara lain baked sushi rice with nori, frenchie burger, dan papa bear milk coffee. Rentang harga menu makanan dan minuman kafe ini adalah Rp 25.000-155.000.

Koultoura Coffee terletak di Wang Plaza lantai 1, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat. Jam bukanya setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

5. Kaneel Café

Restoran ini terletak di daerah tanjung duren, restoran ini selalu ramai didatangi pengunjung karena memiliki konsep vintage yang membuat pengunjung serasa dirumah Belanda zaman dulu dan hampir setiap sudutnya sangat instagramable.

Restoran ini selain mempunyai konsep yang unik dan instagramable, juga menyediakan makanan berbagai macam makanan Belanda dan Manado.

Beberapa di antaranya stampot, nasi campur manado, pannekoek, dan bitter ballen. Kisaran harga di restoran ini adalah Rp 25.000-65.000.

Kaneel Café ini berlokasi di JTanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat. Jam bukanya setiap hari mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

https://www.kompas.com/food/read/2024/03/01/083100675/5-tempat-makan-instagramable-di-jakarta-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke