Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tempat Makan Ramen di Jakarta Selatan

KOMPAS.com - Ramen merupakan hidangan mie khas Jepang yang terdiri dari berbagai topping, seperti telur, nori, ayam hingga daging.

Hidangan Jepang ini telah menjadi salah satu kuliner yang sangat diminati di Jakarta Selatan, terutama kalangan anak muda.

Kelezatan ramen yang khas, dengan kuah gurih dan mi yang kenyal, menjadi daya tarik utama bagi para pecinta kuliner di kawasan Jakarta.

  • Menikmati Ramen Halal di Gandaria City, Kuahnya Gurih dan Medok
  • Resep Ramen Goreng Pedas Ayam Katsu, Bumbunya Gurih Sedap
  • Resep Ramen Kuah Pedas, Tambah Ebi Lebih Gurih

Kini restoran ramen telah mulai tersebar diberbagai kawasan Jakarta Selatan, mulai dari restoran kecil hingga restoran mewah.

1. Roji Ramen Kamaja

Roji Ramen Kamaja berlokasi di Jalan Kyai Maja Nomor 78-79, Blok M, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Roji Ramen memiliki konsep yang unik dengan interior bangunan dan tempat duduk seperti di Jepang. Sehingga para pengunjung akan merakan nuansa Jepang yang sesungguhnya.

Tempat ini menyajikan berbagai macam menu ramen halal, seperti Kuro Ramen, Hotto Ramen, Dotonbori Ramen, Tsukemen, Kare Ramen, Mazesoba, Shoyu Ramen, Dotonburi Mazesoba dan pilihan lainnya. Harga menu ramen di Roji Ramen Kamaja ini berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 45.000.


2. Yoisho Japanese Restaurant

Yoisho Japanese Restaurant berada di Jalan Gunawarman Nomor 42, RT.5/RW.2, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu, pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Tempat ini memiliki area yang cukup luas, serta ditumbuhi dengan tanaman di sekitar bangunan, sehingga sejuk dan nyaman saat menyantap ramen.

Yoisho ini menyajikan berbagai macam makanan Jepang, salah satunya menu ramen, seperti Creamy Miso, Spicy Miso, Yoisho Curry, Vegan Shoyu, Tan Tan Paitan, Green Chilli Paitan, Roa Paitan, dan Signature Shio. Harga menu ramen di Yoisho Japanese Restaurant ini berkisar antara Rp 61.000 hingga Rp 95.000.

3. Ramen-Ku

Ramen-Ku berlokasi di Jalan Panglima Polim V Nomor 30, RT.1/RW.7, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat ini buka setiap hari Selasa hingga Kamis, pukul 11.00 sampai 22.00 WIB. Sedangkan pada hari Jumat sampai Minggu, restoran ini buka mulai dari pukul 11.00 sampai 00.00 WIB.

Ramen-Ku memiliki tempat yang tidak terlalu besar, namun sangat nyaman. Selain itu, tempat ini juga menggunakan konsep open kitchen, sehingga kamu dapat melihat secara langsung pembuatan ramen.

Tempat makan ini menyajikan menu ramen, seperti Curry Ramen, Creamy Miso Ramen, Collagen Shoyu Ramen, Tantamen Ramen, Seafood Ramen, Cheesy Ramen, Dry Ramen Creamy Smoked Salmon Croquettes, dan pilihan lainnya. Harga menu ramen di sini berkisar Rp 60.000 hingga Rp 90.000.


4. Kataramen

Kataramen berlokasi di Jalan Tebet Timur Dalam II, Tebet, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 11.00 samapi 22.00 WIB.

Kataramen memiliki dua area, yaitu area indoor dan outdoor, sehingga kamu dapat memilih tempat sesuai dengan suasana hati dan keinginan.

Tempat makan ini menyajikan menu ramen, seperti Signature Beef, Curry Ebi Furai, Tori Paitan, Tori Abura, Curry Beef Steak, Tantan Ramen, Spicy Abura, dan pilihan lainnya. Harga menu ramen di Kataramen ini berkisar antara Rp 32.000 hingga Rp 49.000.

5. Suko Ramen

Suko Ramen berlokasi di Jalan Panglima Polim IV Nomor 22, RT.2/RW.7, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 samapi 21.30 WIB.

Suko Ramen memiliki area yang tidak terlalu besar, namun sangat nyaman. Tempat ini memiliki konsep open kitchen, sehingga kamu dapat melihat secara langsung pembuatan ramen.

Tempat makan ini menyajikan menu ramen, seperti Paitan Ramen, Akamen, Shio Ramen, dan Shoyu Ramen, dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 58.000.


6. Umma Ramen Tebet

Umma Ramen berada di Jalan Tebet Raya Nomor 78B, RT.1/RW.3, Tebet Timur, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 10.00 samapai 22.00 WIB.

Umma Ramen memiliki dua area, yaitu area inddor dan outdoor yang berada di tangga, serta memiliki interior yang unik dan aesthetic.

Tempat makan ini menyajikan menu ramen, seperti Miso Ramen, Dry Ramen, Salted Egg Ramen, Chilli Ramen, Curry Ramen, dan Colagen Ramen. Harga menu ramen di Umma Ramen Tebet ini berkisar antara Rp 30.000-an.

7. Horu Ramen

Horu Ramen berlokasi di Jalan Melawai IV Nomor 1, RT.4/RW.1, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Horu Ramen memiliki area yang nyaman serta memiliki konsep open kitchen, sehingga kamu dapat melihat secara langsung pembuatan ramen.

  • Resep Ramen Ayam Lada Hitam, Pakai Mi Telur
  • 5 Tempat Makan Ramen di Bantul Yogyakarta, Mulai dari Rp 10.000
  • Resep Ramen Jepang Creamy Pedas, Pakai Shirataki

Tempat ini menyajikan menu ramen, seperti Tori Paitan Ramen, Spicy Miso Ramen, Tan Tan Ramen, dan Tsukemen Ramen, dengan harga Rp 42.000 hingga Rp 45.000.

https://www.kompas.com/food/read/2024/02/07/060600975/7-tempat-makan-ramen-di-jakarta-selatan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke