Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Membuat Telur Dadar Keju dan Jamur untuk Sarapan

KOMPAS.com - Bingung menyiapkan sarapan untuk keluarga? Kamu bisa membuat telur dadar keju dan jamur yang mudah untuk dimasak.

Telur dadar keju dan jamur dibuat dari bahan seperti telur, parutan keju cheddar, bawang bombai, tomat, jamur kuping, daun bawang, merica, saus tiram dan garam.

Sajikan telur dadar keju dan jamur dengan roti bantal kukus atau bakpao, kemudian siapkan juga saus sambal maupun tomat.

Simak cara membuat telur dadar keju dan jamur untuk sarapan, dikutip dari buku "Seri Jadi Koki Sekejap - Aneka Sarapan Penuh Gizi dalam Waktu 30 Menit" (2012) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Cara membuat telur dadar keju dan jamur:

1. Campur parutan keju, kocokan telur ayam, irisan dadu kecil bawang bombai, irisan dadu kecil jamur kuping, irisan tipis daun bawang, dan bumbu dadar. Kocok agar tercampur rata.

2. Panaskan satu sendok makan minyak di wajan mini antilengket. Tuangi setengah bagian adonan telur, buat dadar dengan ketebalan minimal satu sentimeter.

3. Hidangkan dadar keju dan jamur selagi panas dengan roti bantal panggang atau kukus dan saus sambal serta tomat.

Buku "Seri Jadi Koki Sekejap - Aneka Sarapan Penuh Gizi dalam Waktu 30 Menit" (2012) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

https://www.kompas.com/food/read/2023/02/22/070400475/3-cara-membuat-telur-dadar-keju-dan-jamur-untuk-sarapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke