Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lapis Legit Mini Diadon Cakes Kembali Cuan Setelah Terpuruk karena Pandemi

KOMPAS.com - Ukuran lapis legit umumnya berkisar 20 sentimeter per boks. Berbeda dari biasanya, Diadon Cakes Tangerang menjual bolu legit ini dengan ukuran mini.

Menurut pemilik Diadon Cakes Angella Dumais, inovasi bentuk lapis legit berukuran kecil dimulai sejak sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Sebenarnya sudah tren dari beberapa tahun lalu cuma dia trennya itu muncul setiap kali mau Imlek," jelas Angella pada Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Tak mau ketinggalan, Diadon Cakes turut meramaikan tren lapis legit mini sejak tiga tahun lalu.

Sayangnya, penjualan lapis legit mini tak berjalan mulus. Angella menuturkan, pandemi Covid-19 membawa dampak negatif pada bisnisnya.

"Waktu pandemi masuk kita ada kesulitan tuh dalam penjualan. Jadi kita gak bikin sama sekali mini lapis legit ini," kata Angella.

Keadaan tersebut berlangsung hingga 2021 lalu. Meski Imlek tiba, Diadon Cakes memutuskan untuk tidak berjualan lapis legit mini sementara.

"Mau bayar tempat aja kayaknya susah banget," tambahnya.

Perlahan tapi pasti, usaha kue yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang ini mulai bangkit dari keterpurukan semenjak pertengahan 2021.

"Kalau sekarang ya sudah enak, sampai karyawan aku yang lama sudah balik lagi. Jadi sudah aku bilang, kita bikin lapis legit lagi," tutur Angella.

Angella bersama para karyawannya mulai memproduksi kembali lapis legit mini dengan lima varian berbeda, yakni red velvet, prunes, pandan, original, dan lotus biscoff.

Diadon Cakes menjual lima varian tersebut di satu boks yang sama dengan harga Rp 250.000 per boks.

"Biasanya di luaran sana harga lapis legit ukuran 20 sentimeter bisa mencapai Rp 600.000-Rp 700.000," kata Angella.

"Jadi di sini kita terbuka dengan opsi yang lebih cantik tetapi tidak terlalu besar, harganya juga terjangkau, dan terlihat cakep saja dengan banyak pilihan," lanjutnya. 

Penjualan lapis legit mini Diadon Cakes pun meningkat. Angella mengatakan, jumlah pesanan bolu lapis untuk Imlek nanti mencapai ratusan boks.

"Tidak bisa bilang berapa persen ya karena intinya dari tahun lalu itu kita tidak jual sama sekali, sekarang saja kita sudah ada orderan masuk sekitar 100-an," kata Angella.

Saat ini, lapis legit mini Diadon Cakes dapat dipesan melalui Instagram @diadon.cakes atau WhatsApp di 0811 1546 001.

https://www.kompas.com/food/read/2022/01/20/122600475/lapis-legit-mini-diadon-cakes-kembali-cuan-setelah-terpuruk-karena-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke