Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Kerang Hijau Saus Padang ala Restoran Seafood

KOMPAS.com - Kerang hijau saus padang menjadi salah satu menu andalan di restoran seafood. Olahan kerang hijau ini bisa kamu coba buat dengan mudah di rumah.

Pada resep kerang hijau saus padang ini, kamu hanya perlu mengikuti tiga langkah masak saja. Bahan untuk memasak kerang hijau saus padang juga sederhana dan irit.

Simak cara memasak kerang hijau saus padang melansir dari buku “210 Resep Masakan Pilihan: Ragam Rasa Terfavorit” (2015) oleh Sufi S.Yahyono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep kerang hijau saus padang

Bahan:

Bumbu halus:

1. Rebus air hingga mendidih, tambahkan jahe dan garam secukupnya. Masukkan kerang hijau dan masak hingga air mendidih lagi. Angkat dan tiriskan.

2. Siapkan penggorengan, tuang minyak secukupnya, masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum.

Masukkan cabai giling, tomat, daun jeruk, serai, dan daun kunyit, aduk hingga rata. Tuang air panas, aduk dan masak hingga mendidih dan bumbu matang.

3. Masukkan kerang hijau dan masak hingga mendidih lagi. Angkat dan pindahkan ke mangkuk saji. Kerang hijau saus padang siap dinikmati.

Buku “210 Resep Masakan Pilihan: Ragam Rasa Terfavorit” (2015) oleh Sufi S.Yahyono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com.

https://www.kompas.com/food/read/2021/08/01/191700875/resep-kerang-hijau-saus-padang-ala-restoran-seafood

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke