Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Kedai Gelato di Yogyakarta, Tempat Jajan dan Nongkrong

Gelato sekilas mirip dengan es krim. Bedanya, gelato punya tekstur yang lebih padat tapi lebih lembut daripada es krim karena memiliki lebih banyak kandungan susu.

Usai panas-panasan, kamu bisa menyegarkan diri dengan makan dessert gelato yang dingin di tempat-tempat ini.

Berikut ini rekomendasi enam kedai gelato populer di Yogyakarta seperti dirangkum Kompas.com:

1. Tempo Gelato

Tempo Gelato mungkin adalah salah satu kedai gelato paling terkenal di Yogyakarta. Ada beberapa cabang Tempo Gelato di Yogyakarta, di Jalan Prawirotaman, Jalan Kaliurang, dan juga Tamansiswa.

Berkunjung ke sana, kamu akan disuguhi suasana khas tempo dulu dengan gaya interior industrial dan vintage.

Tempatnya juga luas dan sejuk, serta Instagramable. Banyak spot lucu yang bisa kamu jadikan latar berfoto.

Ada sekitar 30 jenis rasa gelato dan sorbet dengan rasa klasik hingga rasa yang unik.

Di antaranya karamel, nutella, mint, matcha, jahe, stroberi, kopi, coconut choco, white peach, lollipop, hingga kemangi. Ada pula aneka jenis sorbet dengan karakter rasa yang lebih segar. Harganya berkisar dari Rp 20.000 – Rp 115.000.

2. Milk by Artemy

Milk by Artemy terletak di Jalan Kranggan Nomor 58, Cokrodiningratan, Jetis. Tempat ini dulu mungkin lebih dikenal sebagai Artemy Italian Gelato.

Kedai ini buka Minggu – Kamis pukul 10.00 – 22.00 WIB dan Jumat – Sabtu pukul 10.00 – 23.00 WIB.

Tempat ini punya interior yang Instagramable dengan memadukan konsep modern dan didominasi corak warna putih yang memberi kesan cukup minimalis.

Interiornya juga dihiasi banyak tanaman sehingga terkesan sejuk.

Di sana terdapat banyak sekali rasa gelato seperti dark chocolate, strawberry and cream, vanila, rum raisin, red velvet, blood orange, stracciatella, kopi susu, klepon, dan masih banyak lagi.

Rasa-rasa tersebut akan diganti setiap harinya sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan.

Tak hanya gelato, kamu juga bisa menikmati aneka camilan ringan seperti bitter ballen, macaroni schotel, aneka kue dan pie, kue kering, wafel, pancake, toast, dan aneka makanan berat lainnya.

Kisaran harganya mulai dari Rp 20.000 untuk satu scoop es krim. Kamu bisa memilih satu scoop, dua scoop, atau tiga scoop dan mengombinasikan beberapa rasa sekaligus.

Sementara camilannya berkisar antara Rp 18.000 – Rp 25.000 saja. di sana juga ada makanan berat, harganya mulai dari Rp 35.000 – Rp 50.000.

3. Massimo Gelato

Kedai gelato yang satu ini terletak di Jalan Sunaryo Nomor 12, Kotabaru, Gondokusuman. Massimo Gelato hanya buka di hari Jumat – Minggu saja pukul 12.00 – 21.00 WIB.

Rasanya beraneka macam, mulai dari nutella, snickers, choco chips, cheesecake, praline, pistachio, atau rasa klasik cokelat dan vanilla. Ada pula beragam varian sorbet dan juga rasa yoghurt yang segar.

Di sana juga terdapat aneka jenis camilan khas Italia lain. Seperti panini, briosce, pizz chock, pittole, pasta, dan pizza. Harganya berkisar dari Rp 10.000 – Rp 50.000.

Salah satu keunggulan Massimo Gelato, rasanya tidak terlalu manis sehingga cocok untuk kamu yang tak terlalu suka manis.

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 – Rp 50.000 saja.


 

4. Ciao Gelato

Ciao Gelato terletak di Jalan Afandi Nomor 7, Gejayan. Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Kedai ini menawarkan beragam varian rasa klasik seperti cokelat, stroberi, dan vanila. Namun ada juga yang kekinian seperti taro dan popcorn karamel.

Tak hanya gelato, di sini juga kamu bisa menikmati aneka sorbet dengan buah asli yang segar. Kamu bisa menikmatinya di wadah yang unik, yakni cone renyah.

Kisaran harganya mulai dari Rp 25.000 untuk ukuran small dan cone.

Ada juga jenis large dengan harga Rp 35.000. Di sana juga tersedia pizza dengan harga mulai Rp 70.000 dan wafel mulai Rp 35.000 untuk mengisi perutmu jika lapar.

5. Let’s Go Gelato

Kedai yang satu ini juga sudah punya banyak cabang di kota-kota besar, seperti di Jakarta dan Bandung.

Let’s Go Gelato Yogyakarta terletak di Klambi Apik, Jalan Pattimura Nomor 9, Kotabaru, Gondokusuman. Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Berkunjung ke sana, kamu akan bisa melihat interior berwarna cerah yang senada dengan warna warni gelato di sana.

Pilihan rasanya juga unik-unik, ada lemon meringue, milo dinosaur, taro, karamel, bubblegum, almond, matcha, raspberry, dark chocho, dan masih banyak lagi. Harganya berkisar Rp 25.000 – Rp 60.000.

6. Amore Gelato

Amore Gelato terletak di Jalan Seturan Raya Nomor 25, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Tempat ini buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB dan baru dibuka sejak akhir 2020 lalu.

Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 25.000 – Rp 35.000 untuk varian Cone. Lalu untuk varian Cup berkisar Rp 28.000 – Rp 45.000 dan gelato stik Rp 30.000.

Tak hanya gelato, kamu juga bisa menikmati aneka roti dan pastry seperti croissant, puff, cake, brownies, dan minuman dengan harga mulai dari Rp 10.000 saja.

Ada aneka rasa gelato dan sorbet yang bisa kamu coba di sini. Seperti cokelat, vanila, straciatella mint, pai pisang, capucino, markisa, stroberi sorbet, nanas, blood orange, green tea, dan masih banyak lagi.

https://www.kompas.com/food/read/2021/04/01/170900675/6-kedai-gelato-di-yogyakarta-tempat-jajan-dan-nongkrong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke