Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zomato Luncurkan Sistem Contactless Dining, Kurangi Kontak Fisik di Restoran

JAKARTA, KOMPAS.com - Era new normal membuat kebiasaan makan di luar rumah berubah.

Pada masa pandemi, seluruh restoran menetapkan protokol kesehatan salah satunya mengurangi kontak fisik atar tamu dan staf.

Layanan direktori restoran Zomato, kini menawarkan sistem Contactless Dining ke partner restoran.

Sistem Contactless Dining memungkinkan pengunjung datang ke restoran, memindai QR code berlabel Zomato yang tersedia di restoran untuk melihat menu.

Kemudian memesan, memanggil pramusaji, dan membayar langsung melalui aplikasi Zomato.

"Zomato berupaya untuk terus membantu seluruh restoran partner dan tetap pula menjadikan pengunjung sebagai prioritas utama kami," kata Marketing Lead Zomato Indonesia, Deri Slyrova.

"Terutama, hal-hal yang menyangkut keamanan dan kenyamanan di era kenormalan baru ini," kata Slyrova sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (7/7/2020).

Ia menyebutkan pasar pertama dari Contactless Dining Zomato di Indonesia adalah restoran di area Jabodetabek.

Beberapa restoran yang telah bergabung dengan sistem ini adalah Social Affair, Shirokuma Cafe, The Pancake Co. By Dore, dan masih banyak lagi.

Pengguna aplikasi Zomato juga dapat mencari restoran yang sudah bergabung di jaringan Contactless Dining melalui banner yang terdapat di aplikasi.

Selain di Indonesia, Zomato juga meluncurkan menawarkan Contactless Dining di berbagai restoran luar negeri seperti di Turki, Portugal, dan Filipina.

https://www.kompas.com/food/read/2020/07/08/200800375/zomato-luncurkan-sistem-contactless-dining-kurangi-kontak-fisik-di-restoran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke