Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Prodi S2-S3 Unnes Paling Diminati, Referensi Mahasiswa Lanjut Kuliah

Kompas.com - 24/03/2024, 19:03 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa yang ingin kuliah pascasarjana di Unnes (Universitas Negeri Semarang), ada beberapa jurusan paling diminati.

Dengan menempuh pendidikan pascasarjana, bisa menambah pengetahuan, meningkatkan karier hingga membuka peluang baru.

Unnes menyediakan beberapa program studi pascasarjana baik jenjang S2 maupun S3 yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister atau doktor, Unnes menyediakan 6 program studi yang bisa kamu pilih sesuai minat dan bakatmu.

Baca juga: Unnes Buka 9 Jalur Mandiri 2024 untuk Kuliah D3, S1-S3

Prodi S2-S3 Unnes paling diminati

Dilansir dari laman Unnes, Minggu (24/3/2024) program studi pascasarjana Unnes yang paling diminati mulai dari rumpun Ilmu Matematika, Kesehatan hingga Hukum.

Berikut informasi lengkap jurusan pascasarjana Unnes yang paling diminati dan bisa menjadi referensi mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

1. Akuntansi

Kebutuhan akan sumber daya manusia yang ahli di bidang ini terus meningkat dari tahun ke tahun, dan lulusan S2 paling banyak dicari.

Hampir semua perusahaan BUMN dan swasta membutuhkan orang-orang dengan kemampuan akuntan yang bagus untuk mengelola keuangan dan administrasi lain di perusahaan. Unnes menyediakan jurusan akuntansi untuk program studi S2 dengan gelar M. Acc.

2. Ilmu Ekonomi

Masih di bidang ekonomi, Unnes juga punya jurusan Magister Ilmu Ekonomi. Hampir semua aspek kehidupan saat ini membutuhkan ilmu ekonomi terutama dalam menjalankan perusahaan. Tidak heran jika lulusan ilmu ekonomi paling banyak dibutuhkan.

Mahasiswa yang mau kuliah S2, bisa menjadikan Jurusan S2 Ilmu Ekonomi Unnes jadi pilihan.

Baca juga: Biaya Kuliah UKT dan Uang Pangkal di Unnes untuk Semua Jalur

3. Manajemen

Program pendidikan S2 Manajemen di Unnes cocok untuk manajer muda yang ingin naik jabatan, atau untuk calon manajer yang ingin terlihat lebih unggul.

Jurusan Manajemen di pascasarjana Unnes memungkinkan kalian untuk mempelajari manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dan manajemen strategik dengan kurikulum terbaru.

4. Ilmu Kesehatan Masyarakat

Selain jurusan di bidang ekonomi, Unnes juga punya jurusan di bidang kesehatan untuk jenjang Doktor (S3). Yakni Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Bidang kesehatan selalu dibutuhkan dan akan terus ada. Sehingga bekerja di industri ini sama dengan memiliki karier yang panjang.

Terlebih jika kamu bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S3 tentunya kamu bisa menempati jabatan yang strategis.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com