Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus Buka Beasiswa 2023, Bisa Kuliah Gratis

Kompas.com - 15/07/2023, 10:30 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bina Nusantara atau Binus University kini membuka pendaftaran beasiswa bagi calon mahasiswa baru. 

Dalam mewujudkan semangat untuk terus berkontribusi bagi Nusantara, Binus University menghadirkan Program Beasiswa Binus untuk Nusantara. Di Binus sendiri, tersedia jenjang kuliah mulai D3 sampai S2.

Melalui program ini, Binus menawarkan kuliah gratis atau sistem parsial bagi calon mahasiswa. Beasiswa ini telah memberikan kesempatan kepada lebih dari 20.000 siswa berprestasi dan berpotensi untuk mengejar mimpi mereka dalam bidang akademik. 

Baca juga: 18 Beasiswa S1-S3 Jarang Dilirik, Tawarkan Kuliah Gratis dan Uang Saku

Beasiswa Binus untuk Nusantara bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada siswa-siswi dari seluruh Indonesia agar bisa meraih cita-cita untuk bisa berkontribusi bagi Indonesia.

Termasuk sebagai bukti nyata dari komitmen Binus dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi siapapun di Indonesia.

“Beasiswa Binus Untuk Nusantara merupakan wujud komitmen Binus University untuk memberdayakan dan memberikan dampak bagi masyarakat dengan memberikan kesempatan seluasnya kepada masyarakat terhadap pendidikan berkualitas dunia,” Ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., selaku Rektor Binus university.

Baca juga: Cara Daftar Beasiswa Grab 2023 bagi Pelajar SD-SMA hingga S1

Dengan adanya Beasiswa Binus untuk Nusantara, Binus berperan aktif dalam membentuk masa depan cerah bagi generasi muda Indonesia.

Serta memberikan harapan kepada para orangtua untuk melihat anak-anak mereka tumbuh dan berkembang secara optimal.

Beasiswa dapat diperoleh dengan mendaftar baik secara onsite di Binus University maupun secara online melalui laman binus.edu/admissions/.

Setelah itu, calon mahasiswa akan diarahkan untuk mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS) untuk menentukan besaran yang ditetapkan.

“Harapan kami adalah melalui program Beasiswa Binus untuk Nusantara, semakin banyak anak-anak Indonesia yang dapat mengakses pendidikan berkualitas tanpa terhalang oleh keterbatasan finansial. Kami berharap program ini akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan potensi akademik dan kepemimpinan mereka secara penuh,” ujar Prof. Harjanto.

Melalui program Beasiswa Binus untuk Nusantara, diharapkan para mahasiswa dapat terus memperoleh pengalaman dari praktisi yang terbaik di bidangnya selama menjalani proses pembelajaran.

Para generasi muda diharapkan mampu mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, serta kolaborasi yang ideal antara perguruan tinggi dan industri untuk membangun sumber daya manusia handal yang mampu berkontribusi untuk menciptakan solusi di masa kini dan masa mendatang.

Salah satu Penerima Beasiswa dan Alumni Binus University, Claudia Angelista Jeheskiel, mengatakan apa saja yang didapat dari beasiswa ini.

Baca juga: Gadjah Mada Peduli Beri Beasiswa 4 Calon Mahasiswa yang Terkendala UKT

“Setelah berhasil meraih beasiswa, softskill dan hardskill ku bertambah berkat pembelajaran di Binus University. Tentu saja kesempatan ini tidak saya sia-siakan hingga akupun juga berkesempatan membangun creative agencyku sendiri,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com