Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa UM Surabaya untuk Siswa 5 Besar Juara Kelas, Ini Syaratnya

Kompas.com - 29/05/2023, 10:47 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka peluang beasiswa untuk siswa sekolah SMA/MA/SMK sederajat yang masuk 5 besar juara kelas.

Beasiswa yang diberikan UM Surabaya ini merupakan salah satu program unggulan atau beasiswa undangan.

Baca juga: Siswa SD hingga SMA Libur Sekolah pada 1-4 Juni 2023, Ini Infonya

Beasiswa undangan ini terbuka untuk seluruh siswa di Indonesia yang memiliki prestasi masuk 5 besar juara di kelas.

Beasiswa ini telah memasuki gelombang 2 yang telah dibuka sejak 1 April hingga 30 Juni mendatang.

Terkait persyaratan beasiswa ini tentunya sangat mudah, calon mahasiswa hanya perlu mendapatakan rekomendasi dari sekolah terkait dan masuk dalam 5 besar juara kelas.

Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya, Radius Setiyawan menjelaskan, terkait hak yang didapatkan penerima beasiswa undangan.

"Hak yang didapatkan terkait beasiswa ini adalah dibebaskan biaya SPP 1 semester," ucap dia dalam keterangannya, Senin (29/5/2023).

Menurut Radius, peminat dari beasiswa undangan ini cukup banyak.

Beasiswa ini dibuka bukan untuk kali pertama, melainkan sudah dibuka sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UNS Jalur Mandiri 2023

"Mahasiswa yang memiliki prestasi 5 besar di kelas bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan di UM Surabaya kecuali FK dan FKG ," jelas dia.

Radius juga mengatakan, keuntungan yang di dapat terkait beasiswa ini, mahasiswa akan mendapatkan hak bebas biaya SPP 1 semester.

"Tidak hanya beasiswa undangan, di gelombang 2 ini kami masih membuka beragam beasiswa yang lain seperti KIP Kuliah, atlet, influencer, difabel, alumni sekolah Muhammadiyah, beasiswa kader dan lainnya," tutur dia.

Dia mengajak kepada siswa yang berminat kuliah di UM Surabaya untuk segera mendaftar baik itu jalur beasiswa atau jalur yang lain.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran UGM Jalur Mandiri 2023

Info lebih lanjut terkait program beasiswa di UM Surabaya calon mahasiswa bisa mengunjungi laman resmi www.um-surabaya.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com