Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Kompas Gramedia Luncurkan Kogi NFT untuk Generasi Muda dalam Web3

Kompas.com - 24/11/2022, 17:17 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini


Pada tahun 2022 - Edu Platform milik Kompas Gramedia yaitu Kognisi.id meluncurkan proyek bernama Kogi NFT. Proyek ini dicetuskan oleh Diptraya P. Ratulangi dan tim yang merupakan bagian dari Corporate HR Kompas Gramedia.

Sebuah proyek sekaligus karakter yang diciptakan dengan adanya dorongan untuk membuka akses ke pendidikan yang bermakna bagi anak-anak dan remaja, bersama orangtua mereka. Dilaksanakan dengan bermain dan belajar tentang dunia Web3 dan teknologi blockchain.

Proyek Kogi NFT memiliki dua cara dalam menjalankan misinya: Learning Hub dan Game App edukatif.

Kompas Gramedia sendiri memiliki visi dan misi untuk menciptakan masyarakat yang terdidik dan tercerahkan yang membuat proyek ini sejalan dengan hal tersebut.

Perkembangan teknologi saat ini sudah sampai kepada Web3 dimana melebihi daripada Web2 untuk sekedar berinteraksi melalui Internet. Selain itu, memiliki keunggulan bagi masyarakat bisa memiliki suatu aset yang tersimpan dalam blockchain dengan keamanan yang terjamin.

Namun, di sisi lain masyarakat terutama generasi muda masih belum memahami terkait hal ini.

Jiwa generasi muda yang tertarik dengan banyak hal membuat beberapa diantara mereka berkeinginan untuk mendapatkan penjelajahan pertama dan mendapatkan wawasan baru di dunia Web3, terutama mengenai NFT.

Oleh karena itu, proyek ini hadir dengan karakter utama menggunakan nama yang sama yaitu Kogi yang berasal dari luar angkasa bernama The Summit. Kogi adalah teman belajar yang menyenangkan dan siap menemani para kaum muda dalam memahami NFT di Web3.

Hal ini selaras dengan sifat Kogi yaitu seseorang tidak pernah berhenti belajar karena selalu ada hal baru yang bisa dipelajari. Maka dari itu, Kogi percaya bahwa belajar dan usaha adalah kunci untuk lebih maju.

Teknologi Web3 adalah sesuatu yang sangat berkembang dan kita sebagai penerus bangsa perlu bersiap untuk menghadapinya karena Web3 menghadirkan potensi untuk membuka lebih banyak nilai bagi semua orang di internet.

Untuk mempersiapkan apa yang akan datang di masa depan, kita perlu menyadari akan kemajuan teknologi. Jadi, tunggu apa lagi? Saat ini menjadi waktu tepat bagi kamu untuk menjadi bagian dan belajar bersama Kogi NFT di Teknologi Web3

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.