Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prodi Fisioterapi Vokasi UI dan UPN Dampingi Orangtua dengan ABK

Kompas.com - 16/10/2022, 19:41 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Program Pendidikan Vokasi Program Studi Fisioterapi Universitas Indonesia dan Jurusan Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta berkolaborasi menggelar kegiatan pendampingan orangtua dengan anak berkebutuhan khusus.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari NMT Institute Roma, Italia dan Yayasan NMT Indonesia serta komunitas Rumah Cerebral Palsy Jakarta Selatan.

Kegiatan bertujuan membangun keluarga yang kuat dalam mendukung tumbuh kembang dan harapan anak sehingga terwujud Indonesia maju.

“Harapan dengan adanya kegiatan ini bisa terwujud komunitas kesehatan yang kuat dengan dimulai dari keluarga,” ungkap Aditya Denny Pratama Dosen UI.

Pendampingan ini didorong untuk mewujudkan Indonesia maju khususnya pada bidang kesehatan yang merupakan hilirisasi dari penelitian dengan dukungan bersama sektor pendidikan, publik, pemerintah dan swasta.

“Program ini merupakan perwujudan kolaborasi antara perguruan tinggi, pemerintah dan swasta untuk negara kita tercinta dalam mewujudkan masyarakat sehat bersama fisioterapi” tambah Agustiyawan Dosen UPN

Kehadiran kegiatan ini disambut baik oleh masyarat dikarenakan manfaat yang diberikun berupa meningkatnya pemahaman orangtua tentang tumbuh kembang anak dan problematiknya.

Baca juga: Membekali Anak Berkebutuhan Khusus dengan Keterampilan Dasar

“Kegiatan ini menjadi contoh yang baik kerjasama dan kebersamaan antara pemerintah, dunia pendidikan dan swasta” ungkap Sunarto Ketua NMT Indonesia.

Kegiatan pendampingan ini membentuk komunitas keluarga yang saling menguatkan untuk mendukung cita-cita anak.

“Kami menyambut baik kegiatan dan kolabosi ini, ucapan terima kasih kepada Program Pendidikan Vokasi Program Studi Fisioterapi Universitas Indonesia dan Jurusan Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta," tambah Endri Hermawan Pembina Yayasan NMT Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com