Gandeng Lembaga Pelatihan, Bukalapak Gelar Pelatihan Gratis Alumni Kartu Prakerja

Kompas.com - 27/09/2022, 21:07 WIB

KOMPAS.com - Bukalapak sebagai mitra digital platform Program Kartu Prakerja menggelar sejumlah pelatihan pengembangan keahlian bersama para Lembaga Pelatihan (LP) yang tergabung dalam ekosistem.

Pelatihan gratis yang terbuka untuk para peserta dan alumni Kartu Prakerja serta masyarakat umum ini bertujuan membantu para peserta menjadi wirausaha tangguh atau pekerja yang memiliki skill sesuai kebutuhan dunia kerja.

Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Pengembangan Ekosistem dari Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Kurie Suditomo melalui rilis resmi (27/9/2022) menyampaikan, program ini hadir sebagai program peningkatan kompetensi angkatan kerja.

Dalam lebih dari dua tahun pelaksanaannya, program ini telah memberi manfaat bagi 14 juta penerima manfaat yang tersebar di 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Kami mengapresiasi komitmen yang dilakukan Bukalapak sebagai mitra platform digital untuk terus bekerjasama dengan banyak lembaga pelatihan dan melakukan pelatihan lanjutan yang gratis untuk alumni," ungkap Kurie.

"Semoga Bukalapak terus berinovasi dan terus meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta Program Kartu Prakerja," kata Kurie.

Dalam kesempatan sama, Victor Lesmana, CEO, BukaFinancial & Commerce Bukalapak menyampaikan, "sebagai salah satu mitra digital platform Kartu Prakerja, kami ingin terus meningkatkan peran kami di dalam program ini agar bisa terus membawa dampak menyeluruh."

"Tentunya kami senang karena program-program pelatihan yang kami selenggarakan bersama para LP telah berhasil mendorong semangat para peserta untuk meningkatkan skill mereka, baik untuk diaplikasikan ke dunia kerja maupun membangun usaha," kata Victor Lesmana.

"Hal ini menjadi penyemangat kami agar terus memperkuat kolaborasi dengan Manajemen Program Kartu Prakerja, para LP dan semua pihak demi mendorong pertumbuhan usaha dan peningkatan kapabilitas tenaga kerja di tanah air," tambahnya.

Baca juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 46, Fresh Graduate Bisa Ikut

4 pelatihan gratis

Dari digelarnya kegiatan webinar ini, 45,8 persen peserta tercatat sudah berhasil membuka usaha mereka sendiri.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.