Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Citra Kasih CitraGarden Siapkan Full Beasiswa bagi Siswa Berprestasi

Kompas.com - 23/08/2022, 07:48 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sekolah Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar acara Open House bertempat di gedung TK-SD di Citra 2 dan di gedung SMP-SMA di Citra 5 pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar sebagai bagian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini mengangkat tema "Culture Day". Melalui "Culture Day", SCK CG berharap mampu membangun komunitas sekolah yang mampu bersaing secara global namun tetap mencintai identitas sebagai Bangsa Indonesia.

Open House diisi dengan presentasi dari School General Manager Yayasan Citra Berkat, Boedi Tjusila. Tidak hanya itu, calon orangtua juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan tim SCK CG dalam sesi konsultasi dan pendaftaran sekolah.

Beasiswa Sekolah Citra Kasih

Sebagai upaya untuk terus mencetak kaum muda yang berprestasi dan berkarakter entrepreneur, dalam Open House ini, SCK CG juga membuka kesempatan bagi siswa-siswi berprestasi akademik.

"Kami mengadakan tes masuk yang sekaligus sebagai tes beasiswa bagi siswa SMP-SMA eksternal. Kami menyediakan beasiswa bagi siswa eksternal yang mengerjakan tes masuk sekaligus saringan beasiswa. Lima tertinggi akan mendapatkan beasiswa," ujar Kepala SMP Sekolah Citra Kasih CitraGarden, Agnes Eritasari kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Beasiswa akademik terbuka bagi siswa yang akan masuk jenjang SMP kelas 7 dan SMA kelas 10 untuk mendapatkan beasiswa hingga 100 persen SPP dan 100 persen uang gedung.

Tidak hanya itu, para calon siswa yang berprestasi yang pernah menjuarai kompetisi bergengsi seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa di SCK CG.

"OSN seperti itu asalkan siswa tersebut bisa menampilkan bukti sertifikat, baik itu tingkat kota provinsi kepada kami. Kami memiliki beasiswa anak berbakat, tak hanya akademik, yang berprestasi nonakademik juga akan disiapkan," kata Kepala SMA Sekolah Citra Kasih CitraGarden, Widyaningsih.

Baca juga: Ingin Kuliah Luar Negeri 2023? Raih Peluang Beasiswa di Pameran Pendidikan Ini

Melalui rilis resmi, General Manager Yayasan Citra Berkat, Boedi Tjusila menyampaikan bagi para orangtua level KB, TK, dan SD, masa pandemi dan pergerakan kita menuju dunia paska pandemi memaksa orangtua untuk beradaptasi berulang kali dengan situasi yang belum pernah kita hadapi sebelumnya.

"Hal ini tentu mempengaruhi orangtua dalam pilihannya memilih sekolah. Oleh karena itu di dalam Open House SCK CG tahun ini kami juga akan menghadirkan free Trial Class yang akan membantu para orang tua calon KB, TK, dan SD dalam menentukan pilihan pendidikan terbaik bagi putra/putri mereka," jelasnya.

Prestasi akademik dan nonakademik

Lebih jauh ia menjelaskan, Sekolah Citra Kasih Citra Garden Jakarta didirikan oleh Alm. Dr. (H.C.) Ir. Ciputra dan Bapak Haryo Seno di tahun 2003. Kegiatan Open House yang digelar ini adalah kegiatan tahunan yang telah dilakukan sejak Maret 2003.

Pada awal berdirinya SCK CG, pihaknya mendapatkan dukungan dari Ascension Kindergarten di bawah Anglican Education Board Singapura.

Pada tahun 2003 mendirikan Playgroup/Kelompok Bermain (KB) dan Kindergarten/Taman Kanak-kanak (TK). Pada tahun 2004 barulah didirikan SD. SMP berdiri pada tahun 2006 dan pada 2009 SMA Citra Kasih berdiri.

"SCK CG terkenal dengan keunggulan prestasi Akademiknya. Di dalam berbagai kompetisi banyak siswa-siswi yang dapat memenangkan medali, baik di tingkat nasional maupun internasional," ungkap Boedi Tjusila.

"Pada tahun ini saja terdapat 11 alumni kami yang mendapatkan beasiswa penuh serta sebagian di beberapa universitas bergengsi di dalam maupun luar negeri seperti National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), HongKong City University, dan banyak lainnya," tambahnya.

Selain prestasi akademik, Boedi Tjusila menyampaikan, SCK CG juga mendorong siswa-siswi untuk mencetak prestasi non-akademik.

Baca juga: 3 Beasiswa Bank BCA,BRI,CIMB Niaga 2022, Gratis Kuliah dan Berkarir

 

"Pada tahap pertama ini dimulai dengan dibentuknya tim Basket yang diproyeksikan untuk bisa mengikuti pertandingan basket nasional seperti DBL Indonesia. Dengan hadirnya tim basket ini, SCK CG berkomitmen akan terus mengembangkan bakat dan talenta peserta didik kami baik dalam akademik maupun dalam non-akademik," pungkasnya.

Informasi lengkap beasiswa dan pendaftaran dapat diakses melalui: https://citrakasih.sch.id/sckjakarta/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com