Kompas.com - 11/08/2022, 16:29 WIB

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari prosesi wisuda Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2022).

Nampak bayi berusia 4 bulan bernama Kimberli Batari Fadila Reza, mewakili ibunya yang meninggal dunia pada saat melahirkan di rumah sakit.

Dengan lucunya, Kimberly menggunakan baju dan toga dan digendong oleh neneknya.

Seharusnya, kedua orangtua Kimberly yakni Citra Fadillah Arsyad dan Reza S.Pi diwisuda bersama. Namun, keduanya tak bisa hadir.

Sang ayah harus menjalani proses hukum dalam kasus kecelakaan lalu lintas di Polres Wajo.

Baca juga: Kisah Adam, Anak Tukang Las yang Kuliah Gratis di UGM Tanpa Tes

Sementara ibunya, meninggal pada bulan Maret 2022 setelah melahirkan Kimberly. Diketahui dari Instagram Unanda, Februari 2022 Citra Fadilah mengikuti seminar hasil dalam kondisi hamil besar.

Kimberly dibawa kedua neneknya dari ibu dan bapaknya. Saat prosesi wisuda, seluruh yang hadir terlihat terharu dan sedih saat Kimberly naik digendong neneknya untuk diwisuda dengan nomor urutan 42.

Citra Fadilah dan suami, lulusa dengan IPK diatas 3,00 dan keduanya aktif di kampus. Sehingga, momen seperti ini membekas diingatan wisudawan dan tamu yang hadir di Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda sarjana angkatan XXI.

Nunung Misran, Kepala Humas Unanda mengatakan momen saat bayi tersebut disematkan toganya sambil digendong neneknya, sangat tak terlupakan

“Suasana tampak haru saat bayi naik ke podium, rektor dan anggota senat melihatnya pun meneteskan air mata”, ujar Nunung dilansir dari laman Unanda.

Baca juga: Apakah Ciri-ciri Orang Sukses Ini Ada di Dirimu? Mahasiswa Cek

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.