Kompas.com - 11/08/2022, 13:35 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Brigitta Sheren Patricia merupakan mahasiswi dari jurusan Hubungan Internasional yang peduli akan kualitas udara.

Mahasiswi President University angkatan 2020 ini mempunyai alasan tersendiri untuk peduli akan kualitas udara. Apalagi isu kualitas udara saat ini sangat hangat diperbincangkan.

Baca juga: Ini 15 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2022

"Jadi bersama 11 orang terpilih di program Biru Voices, saya ikut menyebarkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait isu kualitas udara," ucap dia dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Sebelum kuliah di President University, dia merupakan siswa SMA Gembala Baik yang merupakan salah satu sekolah swasta terbesar dan terkenal di Pontianak.

Dia mengaku, dirinya memilih President University karena kampus ini berstandar internasional dan berbasis bahasa Inggris.

Lalu, kata dia, kampusnya menerima mahasiswa dari luar negeri seperti China, Timor Leste, Korea dan negara lainnya.

Sehingga memungkinkan dirinya untuk berlatih berbagai bahasa secara langsung kepada native speaker-nya.

"Saya mengetahui President University dari edufair yang diadakan di SMA, dan kebetulan ambassadornya adalah kakak tingkat yang cukup akrab kepada saya sehingga saya semakin penasaran dan mencari tahu info mengenai President University," ucap wanita yang akrab disapa Gigit ini.

Sedangkan alasan memilih jurusan Hubungan Internasional, sebut dia, karena tertarik mengenai isu sosial dan politik yang kerap terjadi saat ini.

Baca juga: Sosok Hasna, Mahasiswa Termuda ITS dengan Usia 15 Tahun

Lalu bisa mempelajari sejarah banyak negara, terutama mengenai negara-negara di Asia.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.