Kompas.com - 25/05/2022, 15:59 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Budi Luhur masuk 100 kampus terbaik di Indonesia dalam versi Webometrics Rank 2022.

Penilaian itu menempatkan kampus Budi Luhur peringkat ke-95 sebagai perguruan tinggi terbaik tanah air.

Baca juga: Banjir Rob Terjadi di Semarang, Ini Kata Pakar UGM

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Wendi Usino mengatakan, hal tersebut suatu prestasi dan kebanggaan bahwa Universitas Budi Luhur masuk 100 universitas terbaik senasional.

"Alhamdulillah, Universitas Budi Luhur masuk peringkat ke-95. Kita terus melakukan yang terbaik dari segi penelitian, jurnal, pengabdian dan tentunya meningkatkan kualitas pendidikan. Tentunya, Webometrics Rank 2022 menjadi tolok ukur kita terus berprestasi," ujar Wendi dalam keterangannya, Rabu (25/5/2022).

Dia menambahkan, Universitas Budi Luhur selalu meningkatkan kualitas pendidikan dengan teknologi dan entrepreneurship yang berbasis Cerdas Berbudi Luhur.

"Harapan kami Universitas Budi Luhur, rangking Webometrics menjadi acuan kita memperbaiki perfoma untuk tahun lebih baik lagi. Mudah-mudahan tahun berikutnya peringkat Webometrics, Universitas Budi Luhur meningkat," ungkap dia.

Webometrics Ranking of Universities merupakan pemeringkat yang Cybermetrics Lab nobatkan dan menilai 1 tahun 2 kali di seluruh kampus di dunia.

Penilaian itu berdasarkan pada kombinasi indikator yang memperhitungkan volume dan konten web, visibilitas, dan publikasi pemberitaan.

Selain itu, Universitas Budi Luhur meraih peringkat ke-31 dalam Universitas Indonesia (UI) GreenMetric 2021.

Baca juga: Pakar Unair: Sistem Kekebalan Tubuh Orang Indonesia Sudah Tinggi

Sedangkan, untuk UI GreenMetric World University Rankings, Universitas Budi Luhur di peringkat 307 dunia dari 956 universitas di seluruh Dunia naik 48 peringkat dari tahun 2020 berada pada posisi 355.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.