Kompas.com - 23/05/2022, 16:51 WIB

KOMPAS.com - Sembilan siswa dan tiga guru/tenaga kependidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lembang penerima Beasiswa Umrah berangkat ke tanah suci pada 19-27 Mei 2022.

Beasiswa Umrah diberikan oleh pihak sekolah untuk para siswanya yang telah lulus Munaqosah Tahfidz Alquran. Sumber dananya sendiri merupakan hasil infak seribu rupiah sehari dari seluruh siswa SMAN 2 Lembang.

Mereka adalah Dina Susilawati, Siti Apriliani, Ane Rahmawati, Fayza Alifya Musthafa, Nazwa Manfaluthi Arifin, Dessy Angelia Syawalani M., Premita Belamita, Muhammad Iqbal Nuramdhan, dan Aditya Nurachman Santoso.

Baca juga: Mahasiswa UI Terbanyak Lolos IISMA 2022, Lanjut Kuliah ke Amerika hingga Eropa

Sedangkan tiga guru/tenaga kependidikan yang mendampingi para siswa adalah Neng Kokom Komariah, Sisca Fitriyani, dan Kusnadi Hidayat.

Kepala SMAN 2 Lembang, Lina menjelaskan, umrah tahun ini diikuti penerima beasiswa di tiga angkatan sekaligus, yakni angkatan 2020, 2021, dan 2022.

Sebab, dua tahun sebelumnya terhambat pandemi Covid-19. Sesuai regulasi tersebut, jemaah umrah ini tidak akan mengikuti karantina.

"Alhamdulillah, semuanya mendukung dan Allah merahmati sehingga semuanya dipermudah. Saya juga bersyukur program ini berjalan sesuai rencana, terlaksana dengan baik dan penuh amanah," ungkapnya seperti dilansir dari laman Disdik Jabar.

Pada acara pelepasan, pihak sekolah juga mengundang orangtua siswa penerima beasiswa umrah untuk hadir.

"Artinya, terjalin kerja sama antara sekolah dan orang tua siswa. Kita ingin menunjukkan bahwa sekolah ini ramah anak, ramah untuk semuanya. Siswa, guru bahkan orangtua pun merasa nyaman menyekolahkan anaknya di sini," tuturnya.

Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Beasiswa Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2

Ia berharap, seluruh guru/tenaga kependidikan yang umrah bisa kembali menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan bagi siswa, mampu melanjutkan pembelajaran dan menjadi insan yang bisa dijadikan contoh bagi sesama.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.