Kompas.com - 23/05/2022, 15:43 WIB
|

KOMPAS.com - Para mantan koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah V DIY ikut gowes bareng, Minggu (22/5/2022). Tentu ini menjadi ajang reuni akbar sekaligus silaturahmi para mantan Koordinator Kopertis V.

Acara yang digelar di IST Akprind sebagai tuan rumah ini juga diikuti beberapa rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta serta jajaran pejabat, rektor, dan sivitas akademika IST Akprind Yogyakarta.

Ketua Gowes, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., menyampaikan bahwa gowes kali ini terasa istimewa karena dapat mendatangkan sekitar 100 peserta.

Baca juga: Tim Robotika IST Akprind Wakili Indonesia Ikut World Expo Dubai 2020

Untuk rutenya ialah berangkat dari Kantor LLDikti V menuju STIA AAN, STIMARYO, STIE SBI, Amikom, Stikes Guna Bangsa, STIE YKPN, ITNY, UAJY, UKDW, Poltek LPP dan berakhir (finish) di IST Akprind.

Ajang Gowes Bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) V dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti V) ini juga dihadiri oleh peserta dari luar kota yang juga termasuk para mantan Koordinator Kopertis V.

Adapun para mantan Koordinator Kopertis V itu ialah Prof. Dr. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE., Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., Prof. Dr. Didi Ahjari, M.Com., Ak., CA., dan Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA.

Berharap memajukan pendidikan di Yogyakarta

Menurut Prof. Aris Junaidi, Ph.D. selaku Kepala LLDikti Wilayah V DIY, agenda Gowes Bersama dengan jarak tempuh 19 km ini menjadi kesempatan untuk mengunjungi kampus-kampus yang dilewati.

Prof. Aris menyampaikan kegiatan gowes bareng yang mempertemukan para rektor dan pejabat terkait ini diselenggarakan untuk menyatukan visi misi dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Yogyakarta.

Tentu termasuk bersinergi untuk menggaet mahasiswa baru berkuliah di Yogyakarta melalui Jogjaversitas.

Baca juga: Tim Kreasi Kopi IST Akprind Pikat Investor di KMI Expo 2021

Sementara Rektor IST Akprind Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., menyatakan gowes ini menjadi forum yang sangat kondusif untuk bersinergi dan berkolaborasi antar perguruan tinggi di Yogyakarta.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.