Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terima Beasiswa Umrah, 9 Siswa SMAN 2 Lembang Berangkat ke Tanah Suci

KOMPAS.com - Sembilan siswa dan tiga guru/tenaga kependidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Lembang penerima Beasiswa Umrah berangkat ke tanah suci pada 19-27 Mei 2022.

Beasiswa Umrah diberikan oleh pihak sekolah untuk para siswanya yang telah lulus Munaqosah Tahfidz Alquran. Sumber dananya sendiri merupakan hasil infak seribu rupiah sehari dari seluruh siswa SMAN 2 Lembang.

Mereka adalah Dina Susilawati, Siti Apriliani, Ane Rahmawati, Fayza Alifya Musthafa, Nazwa Manfaluthi Arifin, Dessy Angelia Syawalani M., Premita Belamita, Muhammad Iqbal Nuramdhan, dan Aditya Nurachman Santoso.

Sedangkan tiga guru/tenaga kependidikan yang mendampingi para siswa adalah Neng Kokom Komariah, Sisca Fitriyani, dan Kusnadi Hidayat.

Kepala SMAN 2 Lembang, Lina menjelaskan, umrah tahun ini diikuti penerima beasiswa di tiga angkatan sekaligus, yakni angkatan 2020, 2021, dan 2022.

Sebab, dua tahun sebelumnya terhambat pandemi Covid-19. Sesuai regulasi tersebut, jemaah umrah ini tidak akan mengikuti karantina.

"Alhamdulillah, semuanya mendukung dan Allah merahmati sehingga semuanya dipermudah. Saya juga bersyukur program ini berjalan sesuai rencana, terlaksana dengan baik dan penuh amanah," ungkapnya seperti dilansir dari laman Disdik Jabar.

Pada acara pelepasan, pihak sekolah juga mengundang orangtua siswa penerima beasiswa umrah untuk hadir.

"Artinya, terjalin kerja sama antara sekolah dan orang tua siswa. Kita ingin menunjukkan bahwa sekolah ini ramah anak, ramah untuk semuanya. Siswa, guru bahkan orangtua pun merasa nyaman menyekolahkan anaknya di sini," tuturnya.

Ia berharap, seluruh guru/tenaga kependidikan yang umrah bisa kembali menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan bagi siswa, mampu melanjutkan pembelajaran dan menjadi insan yang bisa dijadikan contoh bagi sesama.

"Semoga sekolah ini juga semakin maju, berkah, dan memberikan manfaat bagi lingkungannya," harapnya.

Siswa penerima beasiswa umrah, Dessy Angelina Syawalan M. pun mengapresiasi program sekolahnya tersebut. Selain berhasil menjadi pelopor, siswa yang baru saja lulus ini meyakini program ini bisa menjadi tabungan amal bagi semua warga SMAN 2 Lembang.

Hal senada disampaikan orangtua Dessy, Maulana Yusuf. Ia juga mengapresiasi SMAN 2 Lembang yang sudah melaksanakan program luar biasa ini.

"Semoga menjadi pelopor dan contoh untuk sekolah-sekolah lain yang ada di Jawa Barat dan Indonesia," pungkasnya.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/05/23/165118271/terima-beasiswa-umrah-9-siswa-sman-2-lembang-berangkat-ke-tanah-suci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke