[POPULER EDUKASI] Kuliah S1-S2 Gratis Beasiswa Indonesia Maju | Mahasiswa ITB Peraih IP 3,81 | Raih Gelar Doktor Usia 25

Kompas.com - 19/05/2022, 13:04 WIB

KOMPAS.com - Keterbatasan ekonomi bukan lagi jadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Dengan niat dan semangat, ada banyak jenis beasiswa yang ditawarkan untuk para pelajar Indonesia, mulai dari jenjang Diploma, S1, S2 hingga S3.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bahkan menawarkan banyak program beasiswa, salah satu yang sedang dibuka ialah Beasiswa Indonesia Maju 2022.

Dengan semakin terbukanya akses pendidikan tinggi dan banyaknya kesempatan untuk mengasah kemampuan, menjadi kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk berprestasi, berkreasi hingga berinovasi.

Seperti salah satu mahasiswa ITB yang berhasil meraih IP 3,81 di tengah segudang kesibukan. Atau mahasiswa Indonesia yang berhasil meraih gelar Doktor di usia 25 tahun.

Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini

Berikut rangkuman Beasiswa Indonesia Maju 2022 dan dua orang mahasiswa berprestasi. Menjadi artikel yang paling banyak dibaca di kanal edukasi periode Senin-Rabu (16-18/5/2022):

1. Kemendikbud Luncurkan Beasiswa Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, Rabu (11/5/2022).

Beasiswa Indonesia Maju disiapkan untuk peserta didik atau lulusan yang ingin melanjutkan studi ke jenjang sarjana dan magister dengan Program Beasiswa Bergelar (Degree) S1 dan S2.

Beasiswa ini merupakan bagian dari Beasiswa Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek dalam bentuk bantuan biaya pendidikan bagi peserta didik atau lulusan berprestasi, baik dari ajang yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional maupun dari ajang atau non-ajang talenta yang dikurasi oleh Pusat Prestasi Nasional.

Baca juga: 5 Beasiswa S2-S3 Tanpa Batas Usia, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan peluncuran BIM 2022 mengatakan beasiswa ini diluncurkan untuk mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya.

Untuk informasi seputar beasiswa dapat dilihat melalui artikel ini.

Mahasiswa Mikrobiologi ITB angkatan 2018, Zahra Shofia Hanin tetap membuktikan hasil perkuliahan yang baik meski banyak menjalani kesibukan tiap harinya.DOK. ITB Mahasiswa Mikrobiologi ITB angkatan 2018, Zahra Shofia Hanin tetap membuktikan hasil perkuliahan yang baik meski banyak menjalani kesibukan tiap harinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.