Kompas.com - 19/05/2022, 07:56 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim melantik enam pejabat baru di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Rabu (18/5/2022).

Nadiem menyampaikan bahwa pelantikan ini menjadi salah satu upaya Kemendikbud Ristek untuk memperluas gema Merdeka Belajar sampai ke seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, dengan pembelajaran yang merdeka, anak-anak Indonesia memiliki ruang yang lebih luas untuk berinovasi.

“Mari terus menguatkan kolaborasi di Kemendikbud Ristek serta menjalin kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memantapkan langkah mewujudkan Merdeka Belajar,” tuturnya seperti dilansir dari laman Kemendikbud Ristek.

Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Beasiswa Indonesia Maju, Kuliah Gratis S1-S2

Pejabat yang dilantik ialah Muhammad Adlin Sila sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat. Subandi sebagai Widyaprada Ahli Utama pada Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Lalu, Enang Ahmadi sebagai Widyaprada Ahli Utama pada Direktorat Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan Luziah F. Saidi sebagai Widyaprada Ahli Utama pada Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan

Sementara dua pejabat perguruan tinggi negeri yang turut dilantik ialah Akhmad Sodiq sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026. Serta Nundang Busaeri sebagai Rektor Universitas Siliwangi periode tahun 2022-2026.

Baca juga: Kemendikbud: 8.105 Guru Jalani Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5

Kepada para rektor, Mendikbud Ristek berpesan untuk menciptakan iklim belajar yang kondusif, aman dari segala bentuk kekerasan serta memerdekakan mahasiswa dalam mengembangkan potensinya.

"Berikan hak kepada mahasiswa kita untuk belajar di luar kampus, agar ketika lulus, mereka siap menghadapi berbagai macam tantangan," ujarnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik enam pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Rabu (18/5/2022).Dok. Kemendikbud Ristek Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik enam pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Rabu (18/5/2022).

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek, Suharti, menegaskan pembentukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di daerah penting untuk meningkatkan kinerja kementerian.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.