Kompas.com - 19/05/2022, 12:55 WIB

KOMPAS.com - Pembangunan Sekolah Kolese St. Johannes Berchmans resmi dimulai melalui seremoni peletakan batu pertama yang dilakukan di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, pada Selasa (17/5/2022).

Ketua Pembina Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Romo J Heru Hendarto SJ yang juga Pembina sekolah Kolese Kanisius menyampaikan, sekolah St. Johannes Berchmans dibangun untuk membentuk generasi muda yang bukan hanya unggul akademik tapi juga mempunyai kedalaman hati nurani.

“Bukan kebetulan yayasan kita Yayasan Mutiara Pijar Nusantara maupun perusahaan PT Multi Efek Nusantara sama-sama memiliki kata Nusantara, dan ibu kota negara kita yang baru juga Nusantara," ungkap Romo J Heru Hendarto SJ melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com (19/5/2022).

"Artinya bagaimana sekolah kita ini turut membangun bangsa ini melalui pendidikan yang berkualitas, yang memiliki integritas dan tidak sempit perspektif,” tambahnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Juswanto Prananto menyebut, pembangunan awal sekolah ini direncanakan selesai selama 11 bulan ke depan, dan diperkirakan akan tuntas tahun 2023.

Sekolah akan mulai penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2023-2024 untuk jenjang PAUD hingga SMA dan terbuka untuk umum lintas agama. 

"Nantinya di sekolah ini akan dibangun fasilitas terbaik mulai dari kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, ruang auditorium yang berkapasitas 800 orang, perpustakaan yang luas, ruang teater kapasitas 400 orang, kapel, ruang bermain anak-anak dan fasilitas lainnya.

Dirut PT Multi Efek Nusantara Gregorius Sutikno menambahkan, pembangunan sekolah akan tuntas sebelum tutup tahun 2023.

“Jadi setelah peletakan batu pertama ini kita akan ikuti pembangunan besar berikutnya, topping off mudah-mudahan bisa terlaksana sebelum Natal 2023. Dan nantinya kita akan menerima 1.725 siswa,” jelas Sutikno.

Baca juga: Video Viral NoBackpackDay Mulai Diikuti Sekolah di Indonesia, Apa Itu?

Membangun 4 karakter utama

Lebih jauh Juswanto mengungkapkan, Kolese St Johannes Berchmans mengembangkan program pendidikan untuk anak-anak muda, karena masa depan negara dan bangsa kita tergantung dari pendidikan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.