Kompas.com - 27/04/2022, 10:01 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Salah satu penerimaan mahasiswa baru yang bisa dimanfaatkan siswa adalah jalur UMPTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) tahun 2022.

Pendaftaran UMPTKIN 2022 berlangsung mulai tanggal 25 April hingga berakhir pada 4 Juni 2022 mendatang.

Calon mahasiswa yang berencana mengikuti UMPTKIN 2022, bisa segera mendaftarkan diri secara online dengan mengakses website "um-ptkin.ac.id".

Pada UMPKIN 2022, ada 59 perguruan tinggi negeri Islam yang bisa dipilih para calon mahasiswa. Perlu diketahui bahwa saat mendaftar UMPTKIN 2022, calon peserta perlu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000.

Baca juga: Perusahaan Tambang BSS Buka Lowongan Kerja D3/S1 Fresh Graduate

Pada UMPTKIN 2022, tersedia total prodi yang ditawarkan sebanyak 1.266 dengan total kuota 75.663.

Alur pendaftaran UMPTKIN 2022

Sebelum mendaftar UMPTKIN 2022, ada baiknya calon peserta memahami dulu alur pendaftaran UMPTKIN 2022 hingga jadwal lengkapnya. Melansir dari laman resmi UMPTKIN 2022, Rabu (27/4/2022) berikut informasi alur pendaftaran dan jadwal lengkap pelaksanaan PTKIN 2022.

1. Calon peserta mendaftar Akun UM-PTKIN. Pilih Daftar NISN Bagi Calon Pendaftar yang memiliki NISN dan belum memiliki akun SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN. Pilih NISS Bagi Calon Pendaftar yang tidak memiliki NISN dan belum memiliki akun SPAN-PTKIN atau UM-PTKIN. Username/NISN/NISS dan Password didapat setelah melakukan pendaftaran dan dikirim melalui email yang dicantumkan saat pendaftaran akun UM-PTKIN.

2. Pilih Login. Gunakan Username/NISN/NISS dan Password.

3. Mengisi biodata secara online di www.um-ptkin.ac.id hingga mendapat nomor SIP (Slip Instruksi Pembayaran), Informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.

Baca juga: Gunakan Kain Nusantara, Intip Inspirasi Baju Lebaran Karya Siswa SMK

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.