Kompas.com - 26/03/2022, 20:52 WIB

KOMPAS.com - Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, banyak siswa ingin melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bagi kamu mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan pendidikan program Magister maupun Doktor di ITB, ada program beasiswa yang bisa kamu manfaatkan lho.

Ganesha Talent Assistantship (GTA) adalah program beasiswa yang menyediakan bantuan pembebasan sebagian atau seluruh biaya pendidikan bagi mahasiswa program pascasarjana ITB.

Beasiswa ini mensyaratkan agar para penerimanya dapat berkontribusi sebagai asisten pada berbagai kegiatan yang diselenggarakan di ITB. Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa Indonesia maupun mahasiswa asing.

Baca juga: Webinar Undip: Masyarakat Perlu Sadari Bahaya Gangguan Makan

Beasiswa GTA 2022

Melansir dari laman admission.itb.ac.id, Sabtu (26/3/2022), terdapat beberapa jenis beasiswa yang ditawarkan pada pelaksanaan Ganesha Talent Assistantship 2022, yaitu:

1. Ganesha Talent Assistantship Scholarship (GTA-50)

Beasiswa yang diberikan berupa pembebasan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) 50 persen yang diberikan kepada mahasiswa Program Sarjana Lulusan ITB dalam 3 tahun terakhir yang akan melanjutkan Program Magister di ITB kecuali program studi MBA SBM ITB.

Persyaratan bagi peserta baru GTA 50 Magister S1 ITB 3 tahun terakhir dan motivation letter.
Sedangkan bagi peserta ongoing/sudah dapat NIM GTA 50 Magister dan Doktor IP lebih dari 3.25, motivation letter dan rekomendasi pembimbing.

Baca juga: Amankah Mengonsumsi Pisang Saat Perut Kosong? Ini Kata Guru Besar IPB

2. Ganesha Talent Assistantship Scholarship (GTA-100)

Pembebasan BPP 100 persen yang diberikan kepada mahasiswa yang mengikuti Program Penyatuan Sarjana dan Magister ITB dengan linieritas program studi (kecuali program multidisiplin) serta riset berkesinambungan dengan IP 3.25.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.