Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

75 Lowongan Kerja Dosen Tetap ITS, Tertarik?

Kompas.com - 06/03/2022, 13:00 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka lowongan kerja. Adapun lowongan ini untuk dosen tetap Non-PNS tahun 2022.

Pada penerimaan dosen tetap ini, ITS membutuhkan 75 orang calon dosen untuk mengisi 7 fakultas dan 35 departemen. Pendaftaran dibuka mulai 1 Maret – 11 April 2022.

Menurut Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Sistem Informasi ITS, Dr. Ahmad Rusdiansyah, CSCP., CLTD., IPU., ITS akan sangat mengedepankan kualitas calon-calon yang memenuhi syarat dalam penerimaan ini.

Baca juga: Lowongan PT Sinar Sosro bagi Fresh Graduate, Lamar di Aplikasi KitaLulus

"Karena mencari calon dosen yang terbaik, sistem rekrutmennya pun harus terbaik pula," ujarnya dikutip dari laman ITS, Jumat (4/3/2022).

Dijelaskan, proses seleksi akan dilakukan secara transparan, yang runtut dengan tahapan seleksi mulai dari administrasi, psikotes hingga wawancara dengan pimpinan.

Penerimaan ini sangat terbuka bagi alumni S2/S3 terbaik dari perguruan tinggi terbaik dalam negeri maupun luar negeri.

"Formasi yang ditawarkan sangat beragam dan berorientasi keilmuan kekinian, dari mulai sains murni hingga teknologi artifisial, dari desain komunikasi visual hingga robotika," jelasnya.

Tak hanya kualifikasi akademik, ITS juga mencari calon-calon berjiwa ‘militan’ yang mempunyai jiwa pendidik dan kebanggaan sebagai seorang dosen, peneliti, serta pengabdi masyarakat.

Baca juga: UGM Buka 212 Lowongan Kerja Lulusan SMA, D3, S1 dan S2

Selain itu, mereka juga diharapkan memiliki wawasan luas dan terbuka, yakni selalu haus akan ilmu serta inovasi.

Dosen Departemen Teknik Sistem dan Industri ini juga menjelaskan, penerimaan dosen tetap di ITS tersebut secara rutin akan dibuka setiap tahun sesuai kebutuhan.

Dalam hal ini, ITS sangat mempertimbangkan kinerja produktivitas masing-masing departemen.

Kini, ITS sedang bertransformasi pesat menjadi organisasi besar yang modern. Tahun ini, fokus strategi ITS adalah pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan manajemen.

Sehingga dosen-dosen terpilih ini dengan kualitas yang terbaik akan mampu menjawab tantangan masa depan, dengan memberikan kesempatan studi lanjut di universitas terbaik di dunia.

"ITS memanggil semua talenta terbaik dari seluruh dunia, termasuk para diaspora, untuk bersama-sama membangun Indonesia dan keilmuan serta peradaban manusia," tandasnya.

Baca juga: HPM Buka 5 Lowongan Kerja Lulusan Sarjana

Jika kamu tertarik dengan lowongan dosen ITS, untuk informasi terkait formasi, persyaratan dan cara daftar dapat diakses di https://www.its.ac.id/wp-content/uploads/2021/07/Pengumuman-Rekrutmen-Dosen-NonPNS-2022.pdf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com