Kompas.com - 22/01/2022, 08:00 WIB
Ilustrasi Beasiswa PASAI DOK. FATIH SCHOOLIlustrasi Beasiswa PASAI

KOMPAS.com - Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School di Kota Banda Aceh setiap tahunnya membuka kesempatan beasiswa bagi seluruh siswa di Indonesia.

Sebagai salah satu sekolah yang menggunakan kurikulum dari Cambridge Assessment International Education, Fatih Bilingual School memberikan apresiasi kepada para siswa berprestasi dalam berbagai bidang melalui dua jenis beasiswa:

  • Beasiswa Padamu Negeri (BPN) untuk siswa putra  
  • Beasiswa Putri Asa Indonesia (PASAI) untuk siswi putri

“Beasiswa ini ditujukan untuk para siswa SD/MI kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang SMP dan SMP/MTs kelas 9 yang akan melanjutkan ke jenjang SMA yang berasal dari berbagai daerah di 34 provinsi di Indonesia," jelas Mustafa Cakallioglu, General Manager Teuku Nyak Arif Bilingual School melalui rilis resmi (21/1/2022).

Mustafa juga menegaskan beasiswa ini terbuka untuk berbagai kalangan dari berbagai latar belakang tanpa melihat suku, ras dan agama.

“Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School berharap program Beasiswa Padamu Negeri dan Beasiswa Putri Asa Indonesia dapat menjadi alternatif bagi seluruh siswa dan siswi di Indonesia dalam menempuh pendidikan di jenjang selanjutnya," tambah Anka Utama Putra, Ketua Pelaksana Program Beasiswa Fatih Bilingual School.

"Program tersebut juga merupakan bentuk kontribusi sekolah Fatih khususnya di dalam dunia pendidikan," jelasnya. 

Baca juga: Nadiem Ajak Calon Mahasiswa Manfaatkan KIP Kuliah Merdeka dan Beasiswa

Cakupan beasiswa

Para peserta yang berhasil mendapatkan beasiswa dapat menempuh pendidikan di Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School pada tahun ajaran 2022-2023 yang mencakup:

  • Bebas biaya pendaftaran
  • Bebas uang pangkal sekolah
  • Bebas biaya buku dan seragam
  • Bebas biaya SPP sekolah
  • Bebas uang pangkal asrama dan biaya asrama

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.