Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbis Institute Raih Juara Kompetisi Internasional "Business Plan" di Malaysia

Kompas.com - 21/01/2022, 16:15 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Kalbis Institute memenangkan "Venture Challenge Business Plan Competition" yang diselenggarakan Universiti Malaysia Terengganu, Malaysia (21/1/2022). 

Dalam kompetisi internasional ini, Kalbis Institute keluar sebagai pemenang melalui kelompok Fan Project, dan berhasil mengalahkan UTM yang berada di posisi kedua, dan Universitas Sumatera Utara di tempat ketiga.

Lomba ini merupakan lomba ide bisnis internasional dan diikuti 80 kelompok dari berbagai universitas dari berbagai negara.

Dalam "Venture Challenge Business Plan Competition", mahasiswa diminta membuat kelompok dan menciptakan ide bisnis untuk dilombakan.

Kompetisi terbagi tiga tahap perlombaan yaitu pengumpulan business plan proposal, pembuatan video presentasi mengenai business plannya dan diunggah ke Youtube, lalu kelompok yang lolos seleksi diminta melakukan presentasi secara langsung.

Baca juga: Raih Segudang Prestasi Internasional, Mischka dan Devon Cetak Rekor Muri

Mahasiswa Kalbis Institute memenangkan Venture Challenge Business Plan Competition yang diselenggarakan Universiti Malaysia Terengganu, Malaysia (21/1/2022). DOK. KALBIS INSTITUTE Mahasiswa Kalbis Institute memenangkan Venture Challenge Business Plan Competition yang diselenggarakan Universiti Malaysia Terengganu, Malaysia (21/1/2022).

Tidak hanya memenangkan kategori utama, Kalbis Institute juga berhasil keluar sebagai pemenang di kategori "Best Business Idea Award Groups" melalui tim yang dipimpin Felicia Anggono, Mahasiswa Manajemen dan kategori “Highest Likes in Social Media” lewat tim dari Sebastian Reinard.

“Selamat kepada mahasiswa Kalbis Institute yang berhasil mendapatkan predikat juara pertama pada International Competition Venture Challenge yang diadakan oleh Universitas Malaysia Trengganu," ungkap Hendy Tannady, Dekan School of Business and Communication Kalbis Institute.

Baca juga: SMA Negeri di Bandung Ini Dijuluki Sekolah Seribu Prestasi

"Ini tidak hanya pencapaian luar biasa namun juga suatu terobosan bahwa setiap mahasiswa di Kalbis Institute bisa untuk mengukir prestasi hingga di tingkat internasional dan tentu ini adalah buah perjuangan segenap tim baik itu dosen pembimbing Ibu Fadhilla dan tim serta kematangan kurikulum di Kalbis Institute,” tutup Hendy Tannady.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com