Kompas.com - 06/01/2022, 20:10 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ketua Program ITB Kampus Cirebon, Iwan Kustiwan mengatakan, terdapat tujuh program studi (Prodi) yang dibuka di Kampus ITB Cirebon.

Yakni, Kriya, Teknik Industri, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Geofisika, Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, dan Oseanografi.

Baca juga: Serial Layangan Putus Trending, Ini Kata Guru Besar Unair

Namun, aktivitas prodi masih berlangsung di Kampus Jatinangor untuk saat ini.

Pelaksanaan perkuliahan perdana di ITB Cirebon rencananya akan berlangsung pada 17 Januari 2022.

Pada tahap awal proses perpindahan dan pelaksanaan kegiatan akademik Semester II-2021/2022 baru akan dilaksanakan untuk mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Industri, dan Kriya.

Kampus ITB Cirebon sudah berdiri sejak 2016. Kampus tersebut merupakan kerja sama antara Kemendikbud Ristek, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Cirebon, dan ITB sebagai pengembangan ITB Multikampus sekaligus pengembangan Prodi di Luar Kampus Utama (PSDKU).

"Kampus Cirebon dari 2 lokasi, yaitu di Kampus Arjawinangun dan Watubelah. Untuk semester 2 tahun 2021/2022, mahasiswa yang belajar di Kampus Arjawinangun berasal dari Prodi Teknik Industri, Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Kriya angkatan 2019 dan 2020," ucap dia melansir laman ITB, Kamis (6/1/2022).

Sementara Prodi Teknik Geofisika dan Oseanografi akan mengikuti kegiatan akademik pada semester1 tahun akademik 2022/2023.

Baca juga: Harga Telur Ayam Naik Tinggi, Ini Penyebabnya Menurut Pakar IPB

Sedangkan Prodi Teknik Pertambangan dan Perminyak akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

"Perpindahan kegiatan akademik untuk 7 prodi tersebut dilakukan secara bertahap," ucap Iwan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.